16 Oktober 2021

3 Kab/Kota di Kalsel, Siap Terapkan PSBB Akhir Pekan Ini

2 min read

Ketua harian GTPP COVID 19 Kalimantan Selatan (berdiri, berkopiah) usai memimpin rapat koordinasi gugus tugas dengan 3 kab/kota pada Rabu (13/5).

BANJARBARU – Menyusul telah ditandatanganinya surat keputusan (SK) menteri kesehatan RI terkait persetujuan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di kabupaten Batola, Banjar dan kota Banjarbaru pada 11 Mei 2020 lalu, maka selama 2 hari terakhir ini, gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) COVID 19 Kalimantan Selatan menggelar rapat koordinasi bersama tim gugus tugas dari 3 kabupaten/kota tersebut. Termasuk pada Rabu siang hingga sore (13/5) di gedung Idham Khalid Banjarbaru, dimana diputuskan penerapan PSBB di 3 wilayah penyangga kota Banjarmasin itu, digelar secara bersamaan atau serentak. Yakni pada Sabtu dinihari (16/5) mulai pukul 00.01 WITA, atau bertepatan dengan 23 Ramadhan 1441 Hijriah.

“Rapat koordinasi hari ini kami gelar bersama gugus tugas kabupaten/kota,  terutama untuk mengetahui kesiapan mereka dari segi teknis maupun non teknis untuk penerapannya nanti. Dan Alhamdulillah, 2 kabupaten dan kota Banjarbaru sudah siap menerapkan PSBB ini. Tadi juga disepakati, bahwa penerapannya di 3 wilayah ini adalah pada 16 Mei mendatang, mulai pukul 00.01 WITA,” jelas Ketua harian gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) COVID 19 Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie kepada wartawan, usai memimpin rapat koordinasi di gedung Idham Khalid Banjarbaru pada Rabu (13/5).

Lelaki yang juga menjabat sebagai Sekdaprov Kalsel itu juga menyampaikan, bahwa selama beberapa hari ke depan sebelum PSBB resmi diberlakukan, maka sosialisasi terus digencarkan di 3 kabupaten/kota, termasuk persiapan pembangunan posko atauapu tenda penjagaan selama PSBB berlangsung.

“Kami juga meminta kepada seluruh media yang hadir pada hari ini, untuk membantu mensosialisasikan soal penerapan PSBB ini, termasuk tujuan utama pemberlakuannya. Yakni untuk melindungi masyarakat dari penjualan COVID 19 yang lebih masif, sehingga diminta peran serta masyarakat untuk mau didisiplinkan melalui PSBB ini,” tutupnya. (RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?