16 Oktober 2021

Warga Perbatasan, Diimbau Tidak Berbelanja Dipasar Daerah Lain

1 min read

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Tanggap Darurat covid-19 Kabupaten Banjar Diauddin.

BANJAR – Seiring dengan terus bertambahnya jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Banjar, Pemkab setempat mengimbau kepada warganya yang tinggal di perbatasan kabupaten kota lainnya agar tidak berbelanja ke pasar daerah lain.

Hal ini disampaikan Diaduddin Juru Bicara Tim Gugus Tugas Tanggap Darurat covid-19 Kabupaten Banjar dalam keterangan pers nya via video konferensi, pada Senin (11/5) sore.

Diauddin menyampaikan, dikarenakan banyaknya keluarga asal Kabupaten Banjar, yang menunjukkan hasil reaktif Covid-19 dengan alasan penularan, sering berbelanja di Pasar Daerah lain, pihaknya pun menghimbau masyarakat agar tidak melakukan hal tersebut.

“Masih ada sejumlah pasar di wilayah perbatasan Kota Banjarmasi – Kabupaten Banjar yang beroperasi selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dan itu menjadi tempat penularan terbanyak, termasuk warga di kabupaten Banjar,” ujar Diauddin.

Diauddin menambahkan, untuk Kabupaten Banjar, terdapat 3 Keluarga dimana semua anggota keluarga tersebut reaktif covid 19, dan saat dimintai keterangan oleh tim gugus tugas. Yang bersangkutan menyebutkan penularan berasal, saat mereka pergi ke pasar untuk berbelanja.

“Karena itu kami mengimbau warga di wilayah perbatasan, sementara waktu tidak usah berbelanja ke pasar di Banjarmasin untuk mencegah penularan covid-19 di wilayah ini,” ucap Diauddin

Diauddin mengharapkan, dengan informasi bahwa banyaknya keluarga yang reaktif covid-19, diharapkan tidak ada lagi warga Kabupaten Banjar yang nekat berbelanja kepasar di daerah lain, terlebih pasar di Kota Banjarmasin. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?