16 Oktober 2021

Pemko Banjarmasin Tutup Pasar Sekunder

1 min read

BANJARMASIN – Pada pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap 2 yang dilaksanakan kota Banjarmasin. Pemerintah kota memperketat dalam pelaksanaannya. Salah satunya, melakukan penutupan pasar sekunder. Seperti, toko pakaian, sepatu, sendal, dan lainnya.

Untuk melaksanakan tersebut, maka Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar Upacara Pasukan Gabungan Giat Perketatan Pelaksanaan PSBB tahap 2, di lobby Balaikota Banjarmasin, Selasa (12/5).

Upacara gabungan PSBB tahap 2 ini dipimpin Kepala Satpol PP Kota Banjarmasin Ichwan Noor Khaliq.

Dalam sambutannya Ichwan menyampaikan, kegiatan yang mereka lakukan ini, untuk memperketat pelaksanaan PSBB tahap 2 di Kota Banjarmasin. Berdasarkan peraturan Walikota Banjarmasin Nomor 37 Tahun 2020 tentang pelaksanaan PSBB di Kota Banjarmasin. Dimana kegiatan pada saat ini, dalam rangka penegakkan perwali khususnya dengan operasi beberapa bidang usaha yang menurut perwali harus ditutup sementara.

“Namun, dalam kegiatan ini dilakukan secara persuasif,” ucap Ichwan.

Ichwan mengatakan, ada beberapa titik, yang dipantau serta dijaga petugas. Yakni, Pasar Ujung Murung, Pasar Sudimampir Baru, Pasar Cempaka, Duta Mall, Ramayana, Pasar Sentra Antasari dan lainnya.

Sementara itu, Pedagang Pasar Sekunder keberatan atas ditutupnya usaha mereka oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

Penolakan ini disampaikan salah satu pedagang di Pasar Sentra Antasari yang tidak mau disebutkan namanya tersebut mengatakan, pihaknya keberatan dengan penutupan pasar sekunder yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Kami menolak dilakukan penutupan,” ungkapnya.

Menurutnya, pada saat ini merupakan masa panen mereka karena menjelang lebaran. Sehingga para pedagang di Sentra Antasari menolak penutupan pasar tersebut.

“Jika mau menutup atau lockdown, bisa saja dilaksanakan, asal setelah lebaran,” ungkap pedagang tersebut. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?