BanjarmasinNews

15.000 Warga Miskin di Banjarmasin Terima BLT

BANJARMASIN – Akhirnya, Kementerian Sosial menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), untuk keluarga penerima manfaat di Kota Banjarmasin.

Penyaluran untuk warga kurang mampu tersebut, dibagikan di Kantor Pos Cabang Kalsel, disaksikan langsung Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Senin (11/5).

Penyaluran BLT di Kota Banjarmasin.

“Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan apresiasi terhadap penyaluran bantuan sosial dari Kementerian Sosial, untuk warga Kota Banjarmasin,” ucap Ibnu .

Mengingat, lanjut Ibnu, cukup banyak warga kurang mampu di kota ini, yang mendapatkan bantuan tersebut. Yakni, sekitar 15.000 keluarga penerima manfaat.

“Untuk tahap pertama ini, disalurkan sebanyak 7.000 penerima. Dan, sisanya akan disalurkan pada tahap kedua, yang rencananya akan dibagikan pada bulan ini juga,” tutur Ibnu.

Menurut Ibnu, dengan disalurkannya BLT ini ditengah pandemi covid-19 ini, diharapkan mampu membantu warga kurang mampu di kota ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Iwan Ristianto mengatakan, penerima BLT dari Kementerian Sosial ini, merupakan warga kurang mampu yang masuk dalam daftar basis terpadu.

Iwan mengatakan, Keluarga Penerima Manfaat bantuan dari Kementerian Sosial ini, merupakan warga yang sudah terdata sejak beberapa tahun lalu oleh Kementerian Sosial.

“Data tersebut sudah masuk sejak tahun 2007, yang terus diperbarui, dan data terakhir pada tahun 2020 ini,” ucap Iwan.

Menurut Iwan, warga penerima bantuan sosial ini tidak berhak menerima bantuan lainnya. Seperti PKH, warga terdampak covid-19,  bantuan paket sembako, dan lainnya.

“Warga ini, menerima bantuan dari Kementerian Sosial berupa uang tunai sebesar 600.000 rupiah, yang disalurkan pertiga bulan sekali sehingga total bantuan yang diberikan sebesar 1.800.000 rupiah per tahunnya,” tutur Iwan.

Iwan juga mengharapkan, bantuan sosial ini dapat membantu warga kurang mampu di Kota Banjarmasin dalam menghadapi covid-19. (SRI/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat