BanjarbaruNews

UPPD Samsat Banjarbaru Prioritaskan Pembayaran Pajak dengan Sistem Online

BANJARBARU – Terkait dengan adanya penghapusan denda pajak yang diterapkan di seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, maka Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Banjarbaru selain memprioritaskan pembayaran di kantor induk pihaknya juga menginginkan transaksi melalui jalur online.

Kepala UPPD Samsat Banjarbaru, Tommy Hariadi mengatakan walaupun pelaksanaan penghapusan denda pajak masih berjalan hingga saat ini, demi menghindari adanya penyebaran COVID-19 dirinya mengharapkan masyarakat agar bisa memanfaatkan layanan via online untuk mempermudah dalam melakukan transaksi pembayaran.

“Sekali lagi, khusus bagi masyarakat Banjarbaru yang ingin melakukan pembayaran, kami bukan hanya memmberikan layanan di kantor induk saja tetapi melalui online juga bisa yakni dengan menggunakan aplikasi E-Samsat dan SAMONAS,” ujar Tommy diruang kerjanya, Jumat (8/5).

Meskipun begitu, Ia mengharapkan pelayanan melalui online bisa lebih dimaksimalkan oleh masyarakat. Selain, instan dan lebih mudah. Aplikasi tersebut juga dilengkapi beberapa fitur untuk bertransaksi dalam melakukan pembayaran.

“Pembayaran melalui online ini lebih mudah, dalam suasana pandemi COVID-19 yang tidak mengharuskan keluar rumah masyarakat wajib pajak sudah bisa melakukan transaksi jarak jauh dengan dua aplikasi itu,” ungkapnya.

Bahkan, dari hasil data yang dapatkan pihaknya pengguna untuk aplikasi yang menjadi layanan unggulan ditengah pandemi COVID-19 ini cukup banyak diminati dan sudah menjadi referensi kaum millenial untuk melakukan transaksi pembayaran khusus bagi wajib pajak kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat.

“Tapi kami mengharapkan bukan hanya kaum millenial yang menggunakan aplikasi ini untuk pembayaran namun bagi dewasa pun perlu agar kedepannya bisa menerapkannya lebih maksimal. Bahkan, saat ini sedang ada program pengahapusan denda pajak kendaraan, manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (RHS/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat