16 Oktober 2021

DPRD Banjarmasin : Satpol PP Harusnya Maksimal Dalam Mengawasi Setiap Pos Perbatasan

1 min read

Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin Suyato, saat di wawancara awak media.

BANJARMASIN – Kalangan legislatif menginginkan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarmasin, agar maksimal dalam memberikan kinerja dalam menjaga pos di perbatasan, terkait  masa pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang sebentar lagi akan selesai.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin Suyato kepada wartawan pada Selasa (5/5), dengan adanya sempat tarik ulur anggota Satpol PP Banjarmasin dalam melaksanakan PSBB di Kota ini, jangan sampai menjelang akhir masa pemberlakuan, justru kinerja semakin menurun. Jadi harusnya semakin gencar melakukan pengawasan di setiap pos. Seperti pos di perempatan KM 6, Sungai Lulut yang berbatasan dengan Kabupaten Banjar, juga Pos Kayu Tangi serta Terminal Handil Bhakti yang berbatasan dengan Kabupaten Barito Kuala. Karena hal ini, memurutnya sangat penting sebagai salah satu upaya memutus mata rantai virus corona.

“Kami tidak ingin, bila muncul persoalan sedikit di lapangan, menarik para anggota di lapangan,” ucapnya.

Suyato berharap, seharusnya pelaksanaan PSBB di Banjarmasin, dapaf berjalan optimal seperti di daerah lain, melalui jalinan koordinasi tercipta saling bersinergi, oleh para tim gugus covid-19.

“Kami dalam waktu ini merencanakan patroli ke lapangan, melakukan pemantauan ke beberapa pos, terkait pemberlakuan PSBB,” tutupnya. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?