16 Oktober 2021

Hari Keempat PSBB, Masih Ditemukan Pelanggaran

1 min read

Pelanggaran masih ditemukan, duduk berdampingan di dalam mobil.

BANJARMASIN – Pada Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hari keempat di kota Banjarmasin, petugas masih menemukan adanya pelanggaran. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Ichwan Noor Khaliq, saat melakukan pemantauan di pintu masuk Jalan A.Yani Kilometer 6, Senin (27/4).

“Pada pemantauan hari keempat, kami masih temukan adanya pelanggaran seperti, masih ada berkendaraan berboncengan, masih ada duduk berdampingan di dalam mobil, pelanggaran tidak menggunakan masker juga masih ditemukan,” ungkap Ichwan.

Pada saat pelanggaran ditemukan, lanjut Ichwan, yang tidak menggunakan masker diminta untuk putar balik. Sedangkan, yang kedapatan berboncengan tidak satu alamat di KTP, maka penumpang diminta untuk turun.

Begitu juga, untuk penumpang mobil yang duduk berdampingan, diminta pindah duduk kebelakang. Sedangkan, untuk penumpang berlebihan, seperti mobil berkapasitas 4 penumpang maka yang diperbolehkan mengangkut 2 penumpang. Begitu juga dengan kapasitas 6 diperbolehkan mengangkut 3 penumpang saja.

“Aturan tersebut, merupakan aturan dari pelaksanaan PSBB,” ucap Ichwan.

Menurut Ichwan, pihaknya hanya menjalankan dari aturan pelaksanaan PSBB tersebut.

“Dengan melihat keadaan saat ini, kami menilai, warga Kota Banjarmasin masih merasa tidak ada pelaksanaan PSBB di kota ini,” ujar Ichwan.

Mengingat, tambah Ichwan, suasana di Kota Banjarmasin masih sama dengan hari-hari biasanya, sebelum terjadinya covid-19.

Ichwan berharap, pada pelaksanaan PSBB di hari hari berikutnya, akan semakin membaik lagi.

“Tentunya, kami berharap pada pelaksanaan PSBB pada hari hari berikutnya, akan lebih baik lagi, dan warga semakin sadar,” pungkas Ichwan. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?