19 Oktober 2021

DPRD Kalsel Bentuk Pansus LKPj

1 min read

Suasana Rapat Paripurna Penyampaian LKPj Kalsel 2019.

BANJARMASIN – DPRD Provinsi Kalimantan Selatan membentuk Panitia Khusus (Pansus) Tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2019 Gubernur Kalsel. Hal itu dilakukan usai Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menyampaikan LKPj dalam Rapat Paripurna DPRD Kalsel, Kamis (23/4).

Ketua Pansus II LKPj Kalsel 2019, Muhammad Yani Helmi menyampaikan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Komisi II DPRD Kalsel Bidang Ekonomi dan Keuangan maka pihaknya akan menyoroti bidang-bidang tersebut.

“Hal-hal yang sifatnya bersentuhan langsung dengan masyarakat. Misalnya bidang pertanian, peternakan, koperasi dan UMKM dan sebagainya. Apa-apa saja yang sudah terserap dan apa-saja yang belum,” jelasnya.

Wakil Rakyat yang akrab disapa Paman Yani ini mengungkapkan dalam membahas LKPj, Pansus dibantu oleh Tim Ahli sehingga diharapkan rekomendasi yang dihasilkan nantinya dapat menjadi menjadi bahan tindak lanjut bagi pemerintah dalam mengambil kebijakan di tahun-tahun berikutnya.

Secara terpisah, Ketua Pansus IV LKPj 2019, M. Lutfi Saifuddin mengaku pihaknya sudah menerima berkas LKPj dari Gubernur. Menurutnya, pihaknya akan melakukan evaluasi hasil rekomendasi pada tahun lalu. Sejauh mana ditindaklanjuti oleh Pemprov.

Selain itu, pihaknya juga akan melihat Perda-perda yang sudah dihasilkan pada tahun lalu dan bagaimana implementasinya di tahun mendatang

“Seperti Perda Penguatan Pendidikan Karakter. Sejauh mana implementasinya. Apakah ada kendala atau perlu ada penambahan atau revisi,” jelasnya. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?