20 Oktober 2021

Bantuan Pemko Banjarmasin Bagi Warga Terdampak Covid-19, Mencuat Saat Reses

2 min read

Anggota DPRD Kota Banjarmasin Dapil Banjarmasin Barat, Deddy Sophian, duduk di tengah.

BANJARMASIN – Kalangan legislatif kota Banjarmasin kembali melaksanakan reses, pada 22 dan 23 April tadi di masing-masing lima Kecamatan di kota ini.

Anggota Dewan Daerah Pemilihan Banjarmasin Barat, Gusti Yuli Rahman, menerima aspirasi warga.

Anggota Dewan dari Daerah Pemilihan Banjarmasin Barat, Deddy Sophian, kepada wartawan pada Kamis (23/4) menyampaikam, dari hasil kegiatan Penelaahan dan Aspirasi Masyarakat DPRD Banjarmasin, khusus aspirasi warga di Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, kembali muncul persoalan terkait bantuan Pemerintah Kota Banjarmasin bagi warga yang terdampak Covid-19 di kota ini, yaitu mempertanyakan data valid penerima bantuan. Siapa saja yang berhak menerima bantuan dari Pemerintah Kota.

“Kami akan sampaikan ke Pemko, agar datanya harus valid, siapa saja yang memang berhak menerima bantuan itu,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan, Anggota DPRD Dapil Banjarmasin Barat, Gusti Yuli Rahman, dengan adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), maka warga yang terkena dampak virus corona, tentunya menginginkan Pemerintah Kota turut memberikan kompensasi, serta menyediakan dan memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD).

“Kami tidak ingin muncul polemik baru, warga terpaksa di rumah, sementara bantuan mereka yang terdampak Covid-19 belum disalurkan,” katanya.

Disampaikan dua politisi, PKB dan Demokrat DPRD Kota Banjarmasin ini, kepada semua masyarakat, dengan diberlakukannya PSBB pada Jumat (24/4), diminta untuk menaati aturan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Banjarmasin, dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Kegiatan Penelaahan dan Aspirasi Masyarakat DPRD Banjarmasin di Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat tahun 2020 ini di hadiri anggota lainnya, yaitu Ananda dari Fraksi Partai Golkar, Muhammad Yamin dari Fraksi Partai Gerindra,  Darma Sri Handayani dari Fraksi Golkar, Rinda Herliani dan Mira Farialini dari Fraksi PAN, serta Saut Nathan Samosir dari Fraksi PDI-P. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?