20 Oktober 2021

Covid-19 Berakhir, BPSMB Disdag Kalsel Rencanakan Pelayanan ke Kab/Kota

2 min read

Kepala UPT BPSMB Dinas Perdagangan Prov. Kalsel, Tanwiriah.

BANJARBARU – Balai Pengujian Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan akan berencana kembali menggelar kegiatan pelayanan bagi Perusahaan dan Pemerintahan di 13 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan setelah masa pandemi Covid-19 berakhir. Kegiatan ini oleh pihaknya disebut dengan nama SAFARI.

Kepala BPSMB Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan, Tanwiriah mengatakan agar penerapan pelayanan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan lebih efektif, maka perencanaan untuk menggelar kegiatan tersebut harus dilaksanakan dengan lebih maksimal.

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, rencananya kami akan melakukan program SAFARI dimana program tersebut merupakan kegiatan pelayanan langsung terhadap perusahaan dan Pemerintah di 13 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan,” ujar Intan sapaan akrab Kepala BPSMB kepada Abdi Persada FM diruang kerjanya, Rabu (23/4).

Bahkan, demi meningkatkan mutu pelayanannya pihak BPSMB Kalimantan Selatan juga akan mendatangi langsung ke tempat yang dituju di 13 Kabupaten/Kota khusus bagi perusahaan dan Pemerintahan agar mendapatkan kepuasan layanan langsung dari mereka.

Intan menghimbau untuk perusahaan dan instansi Pemerintahan di 13 Kabupaten/Kota tidak harus khawatir dengan adanya pandemi Covis-19 yang mengakibatkan pelayanan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tertunda sementara.

“Kami menghimbau agar instansi terkait tidak perlu resah dengan wabah ini, karena setelah pandemi virus corona Insha Allah akan dilaksanakan dan semoga pelayanan yang diberikan juga sangat, bermanfaat bagi perusahaannya juga,” imbuhnya.

Selain untuk memaksimalkan kegiatan tersebut, pihak BPSMB Kalimantan Selatan juga akan mengumpulkan beberapa instansi lainnya agar bisa mendapatkan pelayanan tersebut. Sekaligus memberikan edukasi terkait sistem untuk pengajuan untuk dilakukan pengujian sample barang supaya bisa mendapatkan jaminan mutu sertifikasi.

“Jadi apabila ada yang memerlukan jasa kami, maka dikegiatan ini lah dapat dimaksimalkan serta sangat efektif dan efisien,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang dikenal dengan sebutan SAFARI ini juga merupakan kegiatan BPSMB untuk memaksimalkan pelayanan bagi instansi perusahaan dan pemerintahan agar kedepannya program ini bisa mendapat perhatian khusus agar kedepannya realisasi target layanan dari pihaknya dapat tercapai maksimal. (RHS/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?