28 Oktober 2021

Jelang PSBB, Polres Banjarmasin Gelar Tactical Floor Game Sispamkot

1 min read

Saat gelar Tactical Floor Game Sispamkot jelang PSBB.

BANJARMASIN – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) segera diberlakukan di Kota Banjarmasin. Maka, untuk itu Polresta Banjarmasin melaksanakan  Tactical Floor Game Sispamkot, di halaman Mapolresta Banjarmasin, Rabu (22/4).

Kapolresta Banjarmasin Kombes Rachmat Hendrawan menyampaikan, pada saat PSBB diberlakukan, sangatlah tepat untuk sispam kota juga diberlakukan. Di lapangan nanti aparat TNI, Polri dan aparat pemerintah seperti Satpol PP dan Dishub saling bahu membahu.

“Dalam pelaksanaan PSBB diperlukan usaha dan saling bahu membahu, untuk kesuksesan pelaksanaan PSBB di Kota Banjarmasin,” ucap Rachmat.

Menurut Rachmat, kegiatan sistem pengamanan kota ini pada PSBB, dalam rangka menghadapi ancaman gangguan kamtibmas skala besar pada penanganan epidemi Covid-19 di wilayah kota Banjarmasin.

“Gelar Tactical Floor Game Sispamkot ini tentu merupakan bagian dari persiapan PSBB yang akan diberlakukan dari 24 April hingga 8 Mei mendatang,” ucap Rachmat.

Pihaknya, juga membentuk 10 pos untuk sistem pengamanan kota yang nantinya hanya bertugas untuk membatasi kegiatan orang dan lalu lintas.

“Pos-pos ini yang akan membatasi sesuai PSBB, 2 hari ini berupa himbauan dan sosialisasi, setelahnya akan dilakukan upaya preventif,” ujar Rachmat.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan, permintaan dukungan semua pihak untuk mensukseskan pelaksanaan PSBB di Kota Banjarmasin.

Ibnu mengatakan, Pemerintah Kota Banjarmasin memohon dukungan semua pihak agar pelaksanaan PSBB bisa terlaksana dengan baik.

Menurut Ibnu, tentu persoalan di lapangan pasti akan ditemui, tapi dengan simulasi yang dijelaskan oleh Kapolresta.

“Kami berharap, pelaksanaan jalur koordinasi bisa berjalan dengan baik,” ucap Ibnu.

Ibnu mengharapkan, dengan kegiatan PSBB ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Banjarmasin ini. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?