19 Oktober 2021

Dinas ESDM Kalsel Sumbang 100 Unit APD Untuk RS Rujukan Covid-19

2 min read

Penyerahan APD dari Kadis ESDM Kalsel, Isharwanto kepada perwakilan tim medis RS Bhayangkara Polda Kalsel.

BANJARBARU – Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalimantan Selatan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tim tenaga medis khusus penanganan dan pencegahan Covid-19 di beberapa rumah sakit di Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas ESDM kalsel, Isharwanto.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalimantan Selatan, Isharwanto mengatakan mengingat jasa dan pengorbanan dari pada tim medis dalam menangani pasien yang terdampak Covid-19 maka pihaknya pun berinisiatif bersama dengan beberapa perusahaan tambang untuk ikut serta membantu tim medis agar terus berjuang dan semangat.

“Kami dari Dinas ESDM Kalsel bersama dengan Forum Kepala Tekhnik Tambang (FKTT) membantu tim medis yang saat ini masih berjuang menghadapi dan menangani pasien yang terjangkit Covid-19 maka untuk meringankan beban mereka semoga APD yang disediakan bisa bermanfaat bagi mereka,” ujar Isharwanto kepada Abdi Persada FM diruang kerja, Selasa (21/4).

Isharwanto juga menyebutkan selain berjuang bersama tim FKTT, pihaknya juga bekerjasama dengan Forum Pengabdian Masyarakat (FPM) membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di beberapa wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Selain bersama FKTT Kami juga dibantu oleh Forum Pengabdian Masyarakat (FPM) sekaligus pemegang IUP di Kalimantan Selatan untuk membantu warga yang terdampak dengan membagikan beberapa sembako kepada mereka,” ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya masih tetap memprioritaskan perjuangan dan keselamatan tim medis di rumah sakit yang sekarang ini sedang membutuhkan fasilitas APD untuk menghadapi wabah Covid-19 bagi pasien yang terdampak.

“Jadi, sudah ada beberapa rumah sakit yang kami bantu salah satunya RS Media Al-Mansyur, RS Bhayangkara Polda Kalsel, RSUD Ratu Zalecha dan RSD Idaman untuk sementara ini,” ucap Isharwanto.

Namun, dalam menghadapi pandemik virus Corona di Kalimantan Selatan untuk alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang disediakan oleh Dinas ESDM Kalsel tercatat hampir ratusan lebih untuk disumbangkan kebeberapa rumah sakit yang terdampak Covid-19.

“Beberapa rumah sakit sudah Kami distribusikan agar keamanan dan keselamatan bagi tim medis yang menangani tidak terlalu khawatir. Berharap dapat bermanfaat bagi mereka yang saat ini masih menjalankan tugasnya,” pungkas Isharwanto.

Bantuan fasilitas cuci tangan bagi daerah yang terdampak Covid-19.

Untuk diketahui, Dinas ESDM Kalimantan Selatan, FKTT dan Forum Pengabdian Masyarakat dengan dibantu melalui dana CSR dari beberapa perusahaan tambang batu bara, pihaknya juga menyediakan fasilitas tempat cuci tangan yang berjumlah 15 unit dan akan segera disumbangkan di beberapa daerah yang terdampak Covid-19, seperti Kabupaten Banjar, Tanah Laut, dan wilayah lainnya. (RHS/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?