16 Oktober 2021

Ibnu Sina Tetapkan 1 Ramadhan Dimulainya PSBB

2 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat mengumumkan PSBB.

BANJARMASIN – Akhirnya Pemerintah Kota Banjarmasin mengumumkan secara resmi pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), setelah mendapatkan persetujuan dari Menteri Kesehatan.

Pengumuman Pelaksanaan PSBB di Kota Banjarmasin, disampaikan dalam Press Release Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin, di Lobby Balaikota Banjarmasin, Senin (20/4).

Dalam keterangannya Ibnu menyampaikan, untuk kurang lebih empat hari kedepan Pemerintah Kota Banjarmasin bersama pihak terkait lainnya, akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu, sehingga masyarakat dapat memahami adanya pelaksanaan PSBB di Kota Banjarmasin.

“Pemerintah Kota Banjarmasin merasa waktu tersebut cukup, untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat,” ucap Ibnu.

Dalam pelaksanaan PSBB di Kota Banjarmasin, pihaknya memerlukan kerjasama dengan semua pihak, untuk mempersiapkan segalanya.

“Kerjasama yang diperlukan simulasi angkutan, simulasi logistik, serta diperlukan adanya perangkat hukum berupa perwali terkait yang saat ini sedang dalam proses,” ungkap Ibnu.

Sehingga, lanjut Ibnu, diperlukan adanya kerjasama semua pihak agar PSBB dapat berjalan lancar, efektif, serta ditaati oleh seluruh warga di Kota Banjarmasin.

Ibnu mengatakan, tujuan dari pelaksanaan PSBB sendiri untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Banjarmasin.

“Mengingat saat ini angka penderita setiap minggunya sudah mencapai dua kali lipat, sehingga diperlukan adanya pelaksanaan PSBB di kota ini,” ujar Ibnu.

Ibnu berharap, Tim Gugus Tugas pada tingkat Kota Banjarmasin, Kecamatan, serta kelurahan dapat bekoordinasi pada saat PSBB dlberjalan di kota ini. Begitu juga untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Gubernur Kalsel, serta Sekda Provinsi Kalsel, untuk membantu Pemerintah Kota Banjarmasin dalam berkoordinasi kepada pemerintah daerah yang berbatasan dengan Kota Banjarmasin. Pada saat pelaksanaan PSBB di Kota Banjarmasin berlangsung.

“Pelaksanaan PSBB sendiri secara resmi pada Jumat 24 April 2020 bertepatan dengan 1 Ramadhan,” pungkas Ibnu. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?