16 Oktober 2021

Fraksi PKB DPRD Banjarmasin Bagi Sembako dan Masker

2 min read

Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Banjarmasin Hilyah Aulia saat memberikan masker kain.

BANJARMASIN – Saat ini akibat Covid-19, kondisi perekonomian masyarakat terutama bagi warga tidak mampu dinilai memprihatinkan, dengan begitu lima Anggota Fraksi PKB DPRD Kota Banjarmasin sepakat membagikan sembako dan juga masker kain secara cuma-cuma kepada warga tidak mampu di kota ini.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Banjarmasin Hilyah Aulia saat memberikan sembako.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Banjarmasin Hilyah Aulia kepada wartawan pada Minggu sore (19/4) mengatakan, pembagian sembako ini diawali di Jalan Teluk Kelayan Kelurahan Kelayan Barat Kecamatan Banjarmasin Selatan, selanjutnya untuk 4 Kecamatan lain akan menyusul dilaksanakan bersama masing-masing Anggota Fraksi PKB lain. Jumlah sembako yang dibagikan khusus warga tidak mampu dan terkena dampak virus Corona, ada sekitar 2.000 bungkus dan ratusan masker kain, tersebar di lima Kecamatan.

Ketua Fraksi PKB Hilyah Aulia bersama tokoh masyarakat Arbaniansyah, saat diwawancara.

“Pembagian sembako sangat penting diberikan, khusus bagi penarik becak dan ojek online, karena sepinya penumpang,” ucapnya.

Ketua DPC PKB Banjarmasin ini juga menyampaikan, selain pembagian sembako, pihaknya juga memberikan masker kain, agar masyarakat wajib memakainya ketika keluar rumah, serta rutin mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktivitas.

“Edukasi ke warga bukan hanya tugas Pemerintah Daerah, namun juga¬† kalangan legislatif,” katanya.

Sementara itu tokoh masyarakat di RT 01 Jalan Teluk Kelayan Kelurahan Kelayan Barat Kecamatan Banjarmasin Selatan, Arbaniansyah, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan anggota DPRD Banjarmasin ini. Warganya yang tidak mampu, telah mendapat bantuan sembako dan juga masker kain. Dirinya berharap akan ada banyak lagi yang memberikan bantuan.

“Dampak covid-19 ini sangat besar dirasakan warga, terutama yang mengandalkan pendapatan sebagai penarik becak dan ojek online,” tuturnya.

Arbaniansyah menambahkan, terkait adanya keinginan Pemerintah Daerah, memutus mata rantai penyebaran virus Corona, sudah dilakukan dengan cara menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun, sehingga bagi warga sekitar yang baru saja selesai beraktivitas dari luar, sebelum masuk rumah sudah melakukan cuci tangan di air mengalir dan pakai sabun. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?