28 Oktober 2021

Pejabat Esselon 1 dan 2 Serta Anggota DPRD di Banjarmasin Tidak Dapat THR

1 min read

Kepala Bakeuda Kota Banjarmasin, Subhan Noor Yaumil.

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin siap melaksanakan arahan Menteri Keuangan, terkait Tunjangan Hari Raya (THR) yang tidak dibayarkan, untuk pejabat esselon 1 dan 2 serta anggota DPRD Kota Banjarmasin.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Banjarmasin Subhan Noor Yaumil, kepada sejumlah wartawan, menyampaikan, untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) tahun ini, Pemerintah Kota Banjarmasin akan mengikuti arahan dari Menteri Keuangan yang telah memberikan keterangan secara lisan. Jika, pembayaran THR tidak diberikan untuk pejabat esselon 1 dan 2 serta anggota DPRD.

Tentunya, lanjut Subhan, dengan adanya arahan dari Kementerian Keuangan tersebut, maka Pemerintah Daerah akan menyesuaikan.

“Saat ini Pemerintah Kota Banjarmasin tinggal menunggu pemberitahuan secara tertulis dari Kementerian Keuangan,” ucap Subhan.

Subhan mengatakan, pemberitahuan mengenai tidak dibayarkannya THR tersebut, tentunya sudah diketahui oleh para pejabat yang bersangkutan.

Dalam kesempatan tersebut, Subhan mengatakan, dengan tidak dibayarkannya THR kepada pejabat dan anggota DPRD ini, maka anggaran yang berkurang mencapai 8 miliar rupiah.

“Untuk pembayaran gaji ASN Pemerintah Kota Banjarmasin serta anggota DPRD Kota Banjarmasin mencapai 26 miliar rupiah setiap bulannya. Sementara, untuk pembayaran THR ASN asselon 3 kebawah sebesar 19,9 miliar rupiah,” ujar Subhan.

Dan, lanjut Subhan, anggaran THR yang tidak dibayarkan tersebut, akan dialihkan untuk kepentingan lainnya, untuk penanganan covid-19 di Kota Banjarmasin. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?