28 Oktober 2021

Mulai April Ini, Pembayaran Air PDAM Bandarmasih Disubsidi 50 Persen

1 min read

Manager Senior Sekretaris PDAM Bandarmasih, Sudrajat.

BANJARMASIN – PDAM Bandarmasih memberikan subsidi 50 persen, untuk pelanggan golongan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), yang berlaku mulai bulan April 2020 ini.

Direktur Utama PDAM Bandarmasih Yudha Ahmadi melalui Senior Manager Sekretaris PDAM Bandarmasih Sudrajat, kepada sejumlah wartawan menyampaikan saat ini PDAM Bandarmasih akan melaksanakan arahan dari Walikota Banjarmasin, untuk memberikan subsidi pemakaian rekening air, kepada MBR.

“PDAM Bandarmasih memberikan subsidi 50 persen pembayaran rekening tagihan air bersih khusus pelanggan MBR dengan klasifikasi A1.1 dan A1.2,” jelasnya.

Sudrajat mengatakan, jumlah MBR di PDAM Bandarmasih sebanyak 27.494 pelanggan. Untuk pemakaian bulan April akan dibayarkan pada bulan Mei, begitu juga untuk bulan Mei dibayarkan bulan Juni.

“Pembayaran air dihitung pada pemakaian bulan april yang dibayar bulan mei atau tagihan bulan mei yang dibayar juni,” ungkap Sudrajat.

Dijelaskan Sudrajat, pemotongan 50 persen tersebut memang murni pemotongan 50 persen, misalkan total pembayaran 100 ribu rupiah maka yang dibayar sebesar 50 ribu rupiah.

Seperti diketahui, pemberian subsidi sebesar 50 persen ini, berdasarkan hasil rapat antara jajaran direksi PDAM Bandarmasih dengan dewan pengawas.

Pada rapat tersebut, dihasilkan keputusan pemberian pemotongan harga tagihan rekening pemakaian air PDAM Bandarmasih sebesar 50 persen, untuk pelanggan golongan MBR.

Sedangkan, pemberian subdisi sebesar 50 persen ini, mengacu pada surat keputusan Walikota Banjarmasin nomor 435 tahun 2020. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?