16 Oktober 2021

Meski Covid 19, Pelayanan UPT Lab ESDM Kalsel Berjalan Normal

2 min read

Kepala UPT Laboratorium ESDM Kalimantan Selatan, Gayatri.

BANJARBARU – Meski sedang menghadapi musim penyebaran virus Corona atau Covid-19, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Laboratorium ESDM Kalimantan Selatan tetap melakukan aktivitas pelayanan secara normal. Mengingat tupoksinya sebagai unit pelayanan khusus bagi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Kantor baru UPT Laboratorium ESDM Kalimantan Selatan, di daerah kawasan Guntung Manggis, Banjarbaru.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Laboratorium ESDM Kalimantan Selatan, Gayatri mengatakan saat ini pihaknya tetap melakukan pelayanan secara normal. Bahkan, untuk pelaksanaan uji dan analisa masih bisa berjalan dengan lancar walaupun virus corona penyebarannya sangat mengkhawatirkan.

“Selama ini, kami dari UPT ESDM Kalsel untuk aktivitas masih berjalan normal walaupun ada penurunan pelayanan akibat covid-19 di Kalsel,” ujarnya kepada Abdi Persada FM di ruang kerjanya, Rabu (15/4).

Bahkan, Ia mengungkapkan untuk kinerja staff dan pegawainya sekarang ini masih bekerja dengan maksimal walaupun penerapan untuk bekerja di rumah (Work from home) tetap dijalankan.

“Pelayanan tetap jalan dan tidak ada halangan, tapi untuk WFH kami menerapkan juga itu kepada staff dengan sistem sift dan eselon diharapkan bisa terus masuk,” tutur Gayatri.

Ia membeberkan untuk pelayanan pun pihaknya juga tetap menerima apabila ada perusahaan bidang pertambangan yang ingin bekerjasama untuk melakukan pengujian dan analisa. Disamping itu pula, ia tidak membatasi beberapa pihak yang ingin bertemu sesuai dengan batas yang telah ditentukan seperti menerapkan sistem sosial distancing dan physical distancing.

“Apabila ada yang ingin melakukan kerjasama tidak ada batasan untuk pelayanan namun penerapan sosial distancing dan physical distancing tetap dijalankan,” ucapnya.

Kendati demikian, Ia menyampaikan untuk pemberlakuan jam pelayanan di UPT Laboratorium ESDM Kalimatan Selatan hanya sampai jam 12.00 WITA saja, selebihnya diperbolehkan untuk istrirahat atau pulang ke rumah.

“Untuk jam pelayanan sesuai intruksi dalam penerapan sosial distancing dan physical distancing untuk menghindari penyebaran virus corona,” pungkas Gayatri.

Untuk diketahui, ditahun ini pihaknya akan berencana melakukan kembali penambahan peralatan laboratorium di UPT Lab ESDM Kalimantan Selatan demi menunjang kinerja bagi pegawainya agar lebih maksimal. Mengingat, kantor yang berada di daerah kawasan Guntung Manggis, Banjarbaru ini baru difungsikan dan masih dalam tahap penambahan fasilitas baru. (RHS/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?