BanjarmasinNews

DPRD Banjarmasin : Belajar di Rumah Diperpanjang, Komunikasi Orangtua dengan Guru Kelas Harus Harmonis

BANJARMASIN – Akibat belum berakhirnya wabah Virus Corona, telah berdampak diperpanjangnya masa belajar di rumah, bagi para siswa mulai di PAUD, TK, SD, SMP, SMA bahkan SMK hingga 2 Juni mendatang.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Hilyah Aulia pada Rabu (15/4) kepada wartawan mengatakan, dengan kondisi ini memang sangat berpengaruh bagi psikologis anak-anak, karena tidak mendapatkan proses belajar yang maksimal seperti di sekolah. Disinilah peran orang tua sangat diperlukan dengan cara  memberikan pendampingan selama masa pembelajaran di saat seperti ini. Dan tentu harus terjalin komunikasi harmonis antara orang tua dengan guru kelas masing-masing.

“Seharusnya proses belajar mengajar memang ideal di sekolah, namun karena kondisi virus corona, orang tua harus lebih dekat dengan anak di rumah,” ucapnya.

Ketua DPC PKB ini juga menyampaikan, dengan metode daring secara online,

tidak ada tatap muka langsung guru kelas seperti di sekolah, maka setiap materi pembelajaran harus disusun dengan baik.

Dirinya optimis, meski belajar di rumah tidak menurunkan mutu pendidikan secara nasional.

“Kami ingin pola belajar terarah dari guru kelas, dan peranan orang tua sangat besar membantu anak-anaknya selama proses pembelajaran di rumah,” katanya.

Hilyah juga berharap, wabah covid-19 ini akan segera berlalu, supaya seluruh  anak-anak bisa kembali ke sekolah, belajar dengan guru kelasnya, serta keceriaan bermain seperti biasa  bersama teman-teman sekolahnya dapat kembali ada. (NHF/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat