24 Oktober 2021

Peduli Cegah Corona, Jurnalis Parlemen Kalsel Bagi Masker Gratis

1 min read

Suasana pembagian masker gratis oleh Jurnalis Parlemen DPRD Kalsel.

BANJARMASIN – Tak hanya berdiam diri atas keprihatinan wabah Corona di Banua, Komunitas Jurnalis Parlemen Provinsi Kalsel membagikan ratusan masker secara gratis kepada masyarakat. Langkah ini sebagai upaya konkrit awak media mengambil peran turut serta dalam pencegahan Virus Covid 19 tersebut di Kalsel.

Sebanyak 500 lembar masker kain sumbangan Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhammad Syaripuddin dibagikan kepada masyarakat yang melintasi perempatan lampu merah Jalan Lambung Mangkurat, Senin (13/4). Belasan awak media yang tergabung dalam Persroom Dewan Kalsel dengan mengenakan kaos merah-merah bertuliskan “Bersama Kita Bisa Melawan Covid 19” menyasar para pengendara yang berhenti di lampu merah. Satu persatu pengemudi, baik motor, mobil, truk, becak hingga sepeda pancal dihampiri untuk menerima masker kain tersebut. Para awak media ini dibantu dua orang personil Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polresta Banjarmasin dalam kegiatan tersebut.

Anggota Persroom DPRD Kalsel, Rudi Setiawan mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian jurnalis dan polisi untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan  masker sebagai salah satu alat pelindung dalam mencegah penularan virus Covid 19.

“Semoga kegiatan pembagian masker gratis ini bermanfaat dan berkah,” harapnya.

Sementara itu, Polantas Polresta Banjarmasin, Bripka Hendriawan mengungkapkan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan protokol di Banjarmasin tampan lengang. Terlebih saat hari libur. Kondisi ini tampak berbeda dibanding saat belum merebaknya virus Corona.

“Hal ini membuktikan banyak warga enggan bepergian dan menghindari kegiatan di luar rumah untuk mengikuti anjuran pemerintah agar berada di rumah saja selama kasus Covid 19 masih berlangsung,” jelasnya. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?