20 Oktober 2021

Ribuan Masker Dibagikan Untuk Warga Perbatasan Banjarmasin – Batola

2 min read

Pembagian masker gratis di terminal Handil Bakti.

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bersama Wakil Bupati Barito Kuala Rahmadian Noor bersama-sama membagikan ribuan masker gratis untuk pengguna kendaraan roda dua dan empat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat melintasi kawasan Terminal Handil Bakti, Kamis (9/4).

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, dibagikannya masker ini, untuk meminta kepada warga agar dapat setiap hari menggunakan masker, ketika beraktivitas di luar.

Selain itu, tambah Ibnu, pembagian masker di Terminal Handil Bakti ini sekaligus, untuk mengetahui dan memantau warga mana saja yang masuk ke kota Banjarmasin. Dengan menggunakan masker diharapkan, tidak menularkan covid-19.

“Seperti himbauan dari WHO, untuk warga menggunakan masker setiap saat, pada saat merebaknya penularan covid-19 ini,” ucap Ibnu.

Karena saat ini, lanjut Ibnu, keberadaan masker medis sudah cukup sulit ditemukan, maka masker kain dapat dipergunakan oleh warga.

“Masker kain dipergunakan untuk warga, sedangkan masker medis digunakan untuk tenaga medis,” tutur Ibnu lebih lanjut.

Sementara hal yang sama juga disampaikan Wakil Bupati Barito Kuala Rahmadian Noor, pembagian masker ini menurutnya agar kedua kawasan yang berbatasan, warganya dapat menggunakan masker.

“Kami mengharapkan warga dapat sehat tidak terkena covid-19,” ucap Rahmadian Noor.

Rahmadian Noor mengatakan, pembagian masker ini memang diperlukan, mengingat pentingnya penggunaan masker pada saat maraknya penyebaran virus Corona ini.

“Makanya kami bersama Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bersama-sama membagikan masker secara gratis,” ujar Rahmadian Noor.

Menurut Rahmadian, menggunakan masker di luar rumah saat ini sangatlah penting, ditengah merebaknya virus Corona saat ini.

Ribuan masker kain yang dibagikan oleh kedua Pemerintah di Kalimantan Selatan ini, tentunya diterima antusias oleh warga yang kebetulan melintasi kawasan tersebut. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?