20 Oktober 2021

Ibnu Sina Temui Warga Kayu Tangi II Yang Tolak Rencana Tempat Karantina ODP di Wilayahnya

1 min read

Suasana pertemuan Walikota bersama warga.

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menemui langsung warga Kayu Tangi II yang sebelumnya melakukan penolakan terhadap rencana kantor Balai Diklat milik Pemerintah Kota Banjarmasin, dijadikan tempat karantina bagi Orang Dengan Pemantauan (ODP), di Masjid Al Barqah Komplek Kayu Tangi II, Rabu (8/4).

Dihadapan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina warga menyampaikan keluhan dan kekhawatiran mereka, terhadap keberadaan rumah karantina dikawasan tempat tinggal mereka tersebut.

Salah satunya disampaikan Fauzi, warga Kayu Tangi II mengaku terkejut saat mendapatkan informasi kantor Balai Diklat dijadikan pusat karantina Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Bahkan, lanjutnya, Pemko Banjarmasin tidak memberikan sosialisasi kepada warga setempat.

Fauzi mengatakan, penolakan yang mereka lakukan tersebut, sebagai aksi spontan yang dilakukan oleh warga setempat.

Warga lainnya juga menyampaikan, dilingkungan mereka tinggal ini juga banyak terdapat orang berusia lanjut usia, dan anak balita.

Warga juga memberikan saran agar tempat karantina tersebut, berada jauh dari tempat pemukiman. Sedangkan, di Kantor Balai Diklat ini sangat dekat dengan pemukiman warga.

Setelah mendengar keluhan warga tersebut, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menanggapi, jika saat ini Pemerintah Kota Banjarmasin memutuskan, untuk menunda memfungsikan rumah karantina di Kantor Balai Diklat dikawasan Kayu Tangi II tersebut.

“Kami menunda memfungsikan rumah karantina tersebut, dan berharap tidak terjadi lonjakkan ODP di Kota Banjarmasin,” tandas Ibnu. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?