20 Oktober 2021

DPRD Banjarmasin Imbau, Disinfektan Jangan Disemprot Langsung ke Tubuh

1 min read

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Ananda.

BANJARMASIN – Beragam cara untuk mencegah penyebaran virus corona, diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan.

Namun, menurut Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Ananda kepada Abdi Persada FM Selasa (7/4), meski saat ini disinfektan dipercaya mampu mencegah penyebaran virus corona, karena dikenal memiliki fungsi membunuh kuman, bakteri, dan virus, penggunaannya jangan sampai disinfektan disemprotkan secara langsung ke tubuh manusia, karena berbahaya bagi kesehatan.

“Penyemprotkan disinfektan pada tubuh, tidak akan membunuh virus yang sudah masuk ke tubuh,” katanya.

Politisi Golkar yang juga sebagai dokter ini menyampaikan, penyemprotan bahan kimia, dinilai membahayakan, apalagi bila terkena pakaian atau selaput lendir, misalnya mata dan mulut. Dengan demikian cairan disinfektan hanya bisa membersihkan virus pada permukaan benda-benda mati, bukan pada tubuh ataupun baju.

“Larutan disinfektan hanya efektif membersihkan permukaan benda yang terdapat banyak virus atau bakteri, maka tidak dianjurkan disemprotkan langsung ke tubuh atau pakaian seseorang,” ucapnya.

Lebih lanjut Ananda mengharapkan, selama virus corona ini, semua masyarakat hendaknya menjaga kesehatan, tidak keluar rumah jika tidak mendesak, rutin berolahraga dan berjemur pada jam 10 pagi, serta kalau keluar rumah memakai masker meski dari kain. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?