28 Oktober 2021

Peringatan Hari Buruh 2020, Ditiadakan

1 min read

Kabid Perhubungan dan Industri Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalimantan Selatan, Muzzalifah.

BANJARMASIN – Maraknya penyebaran covid -19 (Corona) peringatan Hari Buruh yang dikenal dengan May Day tidak dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2020 ini. Hal ini disampaikan, Kabid Perhubungan dan Industri Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalimantan Selatan Muzzalifah, kepada Abdi Persada FM.

Muzzalifah mengatakan, untuk tahun ini perayaan May day akan diwarnai dengan aksi aksi demo yang dilakukan oleh para buruh.

“Pada saat 1 Mei 2020 ini, para buruh tidak dapat merayakan peringatan tersebut, karena keadaan saat ini, yang tidak memungkinkan,” ucap Muzzalifah.

Mengingat, lanjut Muzzalifah, saat ini sedang merebak penyebaran virus corona. Sehingga, kegiatan mengumpulkan orang banyak tidak diperbolehkan.

Karena itulah, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalimantan Selatan meminta para buruh untuk tidak melakukan aktivitas apapun pada saat tanggal 1 Mei tersebut.

Muzzalifah berharap, semua para buruh di Provinsi Kalimantan Selatan dapat mematuhi hal tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Muzzalifah mengajak para buruh atau pihak terkait lainnya, untuk dapat memperingati dengan kegiatan kemanusiaan.

Seperti yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalimantan Selatan yang telah membagikan seribu paket sembako, untuk para buruh.

“Kegiatan kemanusiaan tersebutlah, yang bisa dilakukan pada saat memperingati Hari Buruh ditahun 2020 ini, tanpa mengumpulkan orang banyak,” pungkas Muzzalifah. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?