28 Oktober 2021

Peningkatan Status Setwan Kalsel Masih Dalam Proses

1 min read

Sekretaris DPRD Kalsel, A.M Rozaniansyah.

BANJARMASIN – Peningkatan status Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dari tipe C ke tipe B masih dalam proses. Sekretaris DPRD Kalsel, Antung Mas Rozaniansyah mengatakan secara administrasi, pihaknya sudah melakukan pendekatan teknis kepada Biro Organisasi Pemprov Kalsel. Ternyata, lanjut Nunung (sapaan akrabnya), pihak Pemprov sudah memproses lebih awal. Namun, menurutnya ada batasan teknis berkaitan dengan analisa jabatan dimana dengan peningkatan tipe ini akan ada pemekaran jumlah pejabat struktural menjadi 4 kabag dan 9 kasubag. Tapi di sisi lain, lanjutnya ada surat edaran yang menyatakan bahwa ada penggabungan antara kabag umum dan kabag keuangan menjadi satu.

“Hal ini lah yang masih dilakukan sinkronisasi oleh Biro Organisasi. Sehingga peningkatan status Setwan dari tipe C ke B masih dalam proses hingga saat ini,” jelasnya.

Nunung menegaskan memang sudah seharusnya Sekretariat Dewan merubah statusnya dari tipe C ke tipe B. Mengingat persyaratan umum sudah terpenuhi antara lain jumlah penduduk Kalsel yang mencapai empat juta jiwa, jumlah wakil rakyat sebanyak 55 orang dan sebagainya. Disisi lain, menurut Nunung, peningkatan status Setwan tersebut disambut hangat oleh anggota Dewan. Pasalnya diharapkan kenaikan tipe itu akan memberi kemudahan bagi setwan untuk melayani dan memfasilitasi kegiatan dan tugas anggota legislatif. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?