16 Oktober 2021

DPRD Kalsel Apresiasi Pemprov Yang Telah Siapkan Anggaran Penanganan Corona

1 min read

Wakil Ketua DPRD Kalsel, M. Syarifuddin.

BANJARMASIN – DPRD Provinsi Kalimantan Selatan memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Provinsi Kalsel yang telah menyiapkan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk penanganan awal kasus Corona. Apresiasi itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhammad Syarifuddin kepada wartawan.

Menurutnya informasi bahwa Pemprov Kalsel sudah menyiapkan dana penanganan sebesar Rp10 miliar tersebut dan kemungkinan sudah didistribusikan ke Gugus Tugas tersebut didapatkannya melalui video conference Rapat Badan Musyawarah DPRD Kalsel, Kamis (26/3). Dalam rapat menggunakan aplikasi online itu turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Abdul Haris Makkie beserta jajarannya.

Sedangkan untuk penanganan lanjutan, menurut Bang Dhin (sapaan akrabnya), Dewan Kalsel sudah meminta Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) untuk menyusun pos anggaran mana saja dalam APBD yang akan direlokasi.

“Informasi dari Bakeuda, Gugus Tugas sudah menyusun anggaran kurang lebih 100 miliar rupiah untuk penanganan jangka panjang kasus,” jelasnya.

Bang Dhin juga memberikan apresiasi kepada Gubernur Kalsel beserta Dinas-dinas lingkup Pemprov yang melakukan tindakan cepat dalam penanganan kasus Covid 19 ini dengan mengalihkan anggaran program bukan prioritas kepada penanganan kasus virus yang berasal dari Wuhan China tersebut. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?