16 Oktober 2021

Walikota Banjarmasin Bantah Pasar Tradisional Tutup

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina (kaos hitam) saat melakukan pemantauan sembako di Pasar Sentra Antasari.

BANJARMASIN – Untuk menjamin dan menjaga ketersediaan sembilan bahan pokok (Sembako) di Kota Banjarmasin, dalam suasana maraknya penyebaran covid-19, maka Walikota Banjarmasin Ibnu Sina melakukan pemantauan terhadap ketersediaan pasokan bahan makanan tersebut di Pasar Sentra Antasari, Jumat (27/3).

Usai melakukan pemantauan sembako tersebut, orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kota Banjarmasin menyampaikan, berdasarkan hasil pantauan mereka di pasar tersebut, untuk pasokan sembako lancar, dan harga masih normal.

“Seperti harga daging sapi, daging ayam, beras, dijual dengan harga normal, untuk harga daging sapi dijual 120 ribu rupiah perkilonya,” ungkap Ibnu.

Sedangkan, lanjut Ibnu, untuk sayur mayur mengalami penurunan harga. Serta bawang merah dan bawang putih masih mengalami kenaikan harga.

“Saat ini pasokan bawang putih dan merah sudah lancar kembali, hanya untuk harga masih tinggi berkisar 40 ribu perkilonya,” ucap Ibnu.

Begitu juga untuk pasokan gula pasir sudah aman, hanya harganya masih mahal berkisar 20 ribu sampai 21 ribu perkilogramnya.

Ibnu menghimbau, kepada warga Kota Banjarmasin untuk tidak melakukan aksi borong, mengingat pasokan dan stok ketersediaan sembako aman di Kota Banjarmasin.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Banjarmasin membantah tutupnya pasar pasar tradisional di Kota Banjarmasin, yang beredar di media sosial terkait maraknya penyebaran virus corona.

“Kami mengklarifikasi tentang adanya kabar penutupan pasar pasar tradisional di Kota Banjarmasin, tidak benar,” ungkap Ibnu.

Menurut Ibnu, pasar tradisional yang tutup hanya milik swasta, sedangkan pasar yang dikelola oleh pemerintah tetap buka. Untuk memenuhi kebutuhan sembako warga Kota Banjarmasin.

“Pemerintah Kota Banjarmasin tidak berhak melakukan pelarangan terhadap pasar swasta yang menutup pasar mereka tersebut,” pungkas Ibnu. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?