NewsProvinsi Kalsel

WFH, DPRD Kalsel Kembali Disemprot Disinfektan

BANJARMASIN – Menyusul diumumkannya secara resmi, pasien positif virus Corona di Banua pada Minggu (22/3) lalu, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menerbitkan Surat Edaran yang berisi penyesuaian sistem kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kalsel dan menginstruksikan sebagian besar ASN dan tenaga kontrak untuk bekerja di rumah atau “Work From Home” (WFH). Kondisi ini dimanfaatkan oleh Sekretariat DPRD Kalsel untuk kembali melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan di lingkungan Sekretariat Dewan termasuk ruang persroom yang biasa dipenuhi para awak media, Selasa (24/3).

Sekretaris DPRD Kalsel, Antung Mas Rozaniansyah mengatakan langkah ini dilakukan sesuai perintah dan arahan pimpinan dalam rangka mendukung upaya pencegahan dan penyebaran covid-19 di Kalsel. Setelah sebelumnya, pihaknya juga telah menyediakan hand sanitizer dan sabun cuci tangan di tempat-tempat yang strategis untuk menjaga kebersihan.

“Kami juga sudah menerapkan absensi manual dan menghentikan absensi sidik jari untuk sementara sambil menunggu perkembangan selanjutnya,” katanya.

Sementara itu, kepada ASN dan tenaga kontrak yang bekerja di rumah mulai hari Selasa (24/3) kemarin, Nunung (sapaan akrab Sekwan) berharap apapun yang terkait fasilitasi dan pekerjaan rutinitas di kantor dapat dilakukan di rumah sesuai arahan pimpinan dan tupoksinya masing-masing. Ia juga berharap situasi tanggap darurat corona segera berakhir. (NRH/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat