BanjarmasinNews

DPRD Banjarmasin Tunda LKPj

BANJARMASIN – Sebelumnya rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Banjarmasin tahun 2019 telah dijadwalkan pada Kamis (26/3), namun kini disepakati antara legislatif dan eksekutif untuk dilakukan penundaan.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Tugiatno kepada wartawan pada Selasa (24/3) kemarin menjelaskan, penundaan ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, karena biasanya rapat paripurna dinilai mengumpulkan banyak orang, mulai dari kalangan eksekutif dan legislatif sendiri, bahkan insan pers, maka wajar dilakukan penundaan demi menjaga kesehatan.

‚ÄúPemerintah meminta tidak ada kegiatan mengumpulkan orang banyak, maka sebaiknya ditunda dulu, sampai dengan batas waktu yang belum bisa dipastikan,” ucapnya.

Tugiatno menyampaikan, terkait adanya agenda rapat rapat di Komisi maupun kunjungan ke lapangan, boleh saja dilaksanakan, namun tetap menjaga jarak. Selain itu rutin mencuci tangan pakai sabun dan hand sanitizer usai melakukan aktivitas.

“Kami ingin semuanya tetap bekerja seperti biasa, namun tetap ada pembatasan. Baik waktu dan tenaga, agar seluruhnya tetap selalu sehat,” tuturnya

Lebih lanjut Tugiatno mengimbau, kepada seluruh warga Kota Seribu Sungai, untuk terus mengikuti instruksi Pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Khususnya

mengikuti instruksi social distancing atau jaga jarak. (NHF/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat