BanjarmasinNews

DPRD Banjarmasin : Tanggap Darurat COVID 19, PDAM Jangan Mati Total

BANJARMASIN – Saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, sudah menetapkan status tanggap darurat virus Corona, termasuk di Kota Banjarmasin.

Anggota Komisi II Dewan Banjarmasin Muhammad Natsir kepada wartawan menjelaskan, dengan adanya status tanggap darurat COVID 19, maka peran PDAM Bandarmasih sangat besar, yaitu pendistribusian air bersih harus lancar, jangan sampai terjadi kemacetan baik di wilayah perkotaan apalagi mati total di daerah pinggiran. Mengingat sangat besar artinya bagi masyarakat, untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kewajiban mencuci tangan pakai sabun,  agar terhindar dari serangan virus Corona, tentunya tergantung dari ketersediaan air bersih,”  ucapnya.

Lebih lanjut Natsir berharap, pelayanan air bersih PDAM Bandarmasih akan mampu menjamin aman dan nyaman bagi semua lapisan masyarakat di kota ini, terutama pendistribusiannya setiap hari. Selain itu  PDAM Bandarmasih harus pro aktif dan sering melakukan pemantauan ke lapangan sebelum muncul persoalan di masyarakat.

“Kami tidak ingin ada keluhan warga. Pencegahan virus Corona, dengan cara rutin cuci tangan pakai sabun, namun ternyata ketersedian airnya sulit didapatkan,” katanya.

Natsir juga menyampaikan, kalau sampai ada terjadi gangguan dari PDAM Bandarmasih, hendaklah segera dilakukan perbaikan, demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Banjarmasin. (NHF/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Close
Close
Close
WhatsApp chat