BanjarbaruNewsProvinsi Kalsel

Bawaslu Banjarbaru Sudah Terapkan WFH

Vidcon bersama Bawaslu Provinsi : Perjalanan Ke Luar Daerah Ditiadakan

BANJARBARU РBawaslu Kota Banjarbaru telah menerapkan WFH (Work From Home) untuk mencegah penularan COVID-19 sebagaimana Surat Edaran Bawaslu RI Nomor : 0706/BAWASLU/SJ/KP/10.00/III/2020  yang ditandatangani oleh Sekjend Bawaslu RI tetanggal 12 Maret 2020.

Disampaikan Korsek Bawaslu Kota Banjarbaru Dewi Muliani, berdasarkan Surat edaran tersebut, pihaknya melakukan penyesuai Penyesuaian Sistem Kerja dan Jadwal Piket melalui surat No.010/KS-12/SET/KP.10.00/III/2020 tertanggal 17 Maret 2020.

“Sesuai arahan dan surat edaran dari pimpinan Bawaslu RI, maka rekan-rekan staf di jajaran pengawas dan sekretariat, kita lakukan piket.¬† Setiap harinya hanya ada empat orang yang berkantor di perwakilan masing-masing divisi/sekretariat, sementara Pimpinan (Korsek dan Komisioner) tetap masuk kantor setiap harinya. Dan kita sudah dapat menerapkan WFH, dimana staff yang tidak piket kantor tetap melakukan tugas dan pekerjaan dari rumah serta selalu dalam posisi Stand by on call,” jelas Dewi.

Sementara itu, Ketua Bawaslu kota Banjarbaru Dahtiar menyampaikan, pihaknya Kamis (19/3) telah melakukan Vicon dengan Bawaslu Provinsi Kalsel, yang juga bersamaan dengan Bawaslu di kabuaten/kota lainnya.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa melaksanakan Vicon dengan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi beserta semua rekan-rekan di Kabupaten Kota lainnya, hal ini dimaksudkan untuk menerina arahan dan melakukan kordinasi diinternal Bawaslu,” ucap Dahtiar.

Disampaikan pula oleh Dahtiar, dalam vicon tersebut dijelaskan, bahwa protokol pencegahan penularan COVID-19 diinternal Bawaslu dilakukan secara berjenjang sampai dengan Panwaslu Kecamatan.

“Teuku Dahsya Kusuma Putra selaku Kepala Sekretariat Bawaslu Kalsel dalam Vicon menyampaikan beberapa hal, seperti; satu bulan kedepan kordinasi dan komunikasi diintensifkan melalui Vidcon, jaga kesehatan dan kebersihan, hindari¬† keramaian, dan untuk sementara baik korsek maupun staf tidak dianjurkan dan meniadakan perjalanan ke luar daerah seperti ke Jakarta,” tutupnya. (BAWASLUBJB-RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat