19 Oktober 2021

Pemko Banjarmasin Putuskan Mulai 17 Maret PAUD/TK, SD, Serta SMP Diliburkan

2 min read

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina.

BANJARMASIN – Langkah cepat diambil oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, dalam penyelamatan anak anak pelajar dari paparan virus corona, yang saat ini telah melanda beberapa wilayah di Indonesia. Meski, di Provinsi Kalimantan Selatan sendiri belum ada yang terkena virus tersebut. Libur. Ya, sekolah di Banjarmasin terhitung sejak 17 Maret 2020 sampai 14 hari kedepan diliburkan.

Perihal libur sekolah ini disampaikan langsung Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, di Balaikota Banjarmasin, Senin Sore (16/3).

“Kami baru menerima surat edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kemenpan RB tentang ASN dan Pemerintah Kota Banjarmasin langsung melakukan rapat mengenai hal tersebut,” ungkap Ibnu.

Menurut Ibnu, masyarakat di Kota Banjarmasin tetap harus diberikan edukasi dan tidak panik dalam menghadapi virus corona.

Ibnu mengatakan, pihaknya juga meminta kepada Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, untuk melakukan koordinasi dengan kepala sekolah yang ada di kota ini, untuk mengatur libur sekolah tersebut.

“Pada saat libur tersebut sekolah tetap melakukan pembelajaran melalui sistem online, atau memberikan materi pembelajaran untuk anak kerjakan di rumah,” ujar Ibnu.

Ibnu meminta kepada orangtua, libur sekolah ini bukan merupakan liburan, tetapi agar anak bisa berdiam di rumah menghindari paparan dari virus corona tersebut.

“Anak anak juga diminta untuk berdiam diri di rumah, jangan dibawa kemana mana, terus diawasi oleh orangtua masing-masing,” kata Ibnu.

Libur sekolah ini akan diberlakukan selama 14 hari kedepan, dan nantinya menunggu arahan dari Pemerintah Pusat.

Dalam kesempatan tersebut Ibnu juga menyampaikan, Pemerintah Kota Banjarmasin dalam waktu dekat ini, sudah membentuk gugus kesiapsiagaan virus corona di kota ini. Yang dikomandoi Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

“Masyarakat di Kota Banjarmasin diminta untuk tidak panik, namun dapat bekerjasama dengan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut,” ucap Ibnu. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?