25 Oktober 2021

Pemprov Kalsel Edukasi Warga, Cegah Virus Corona

2 min read

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan Gusti Yanuar Rifai, saat cuci tangan.

BANJARMASIN – Kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona, perlu sejak dini dilakukan semua lapisan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Muslim

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Muslim, pada saat melakukan aksi hidup sehat, Minggu (15/3) di siring Nol Kilometer mengatakan, pihaknya senantiasa memberikan edukasi kepada semua masyarakat, melalui gerakan cuci tangan yang benar menggunakan sabun, rutin berolahraga, seimbangkan pola makan, agar semua gizi terpenuhi empat sehat lima sempurna, seperti yang pihaknya lakukan pagi itu.

“Aktivitas fisik minimal 30 menit dalam satu hari, akan mampu meminimalisir virus Corona,” ucapnya.

Sementarara itu, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra provinsi Kalimantan Selatan Sugian Noorbah, pihaknya mengapresiasi kegiatan edukasi ke masyarakat secara langsung, meski tidak dilakukan seremonial, karena instruksi Pemerintah Pusat, agar meniadakan sementara kegiatan yang mengundang kerumunan orang.

ÔÇťAcara seremoni memang tidak ada, tapi diganti kegiatan edukasi, otomatis akan membuat masyarakat semakin mengetahui arti pola hidup bersih dan sehat,” katanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Rifai.

Tidak hanya itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan Gusti Yanuar Rifai yang juga turut mengkampanyekan hidup sehat dalam kesempatan teraebut juga turut menghimbau, kepada semua lapisan masyarakat, jangan sampai terpancing isu hoax, terkait penyebaran virus Corona, terutama pesan berantai yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya.

“Gunakan informasi melalui media massa, tentunya sangat membantu dalam pengetahuan dan pencegahan virus Corona,” tuturnya.

Seperti diberitakan, kegiatan edukasi di siring Nol Kilometer akhir pekan lalu, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan telah menyediakan tempat cuci tangan, membagikan pamflet langkah-langkah pencegahan Corona, serta pembagikan buah dan sayur secara gratis kepada masyarakat yang lewat usai berolahraga.

Kegiatan edukasi ini juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Hermansyah, Kepala Balitbangda Muhammad Amin, Kepala Dinas Perindustrian Mahyuni, dan Kepala Kesbangpol Heriansyah serta puluhan karyawan lingkup pemprov Kalsel. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?