28 Oktober 2021

Gubernur Kalsel Buka Musprov Lemkari Kalsel 2020

2 min read

BANJARMASIN – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor membuka kegiatan Musyawarah Provinsi (Musprov) Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari) Kalsel Tahun 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (16/3).

Suasana Pelantikan Pengurus dan Musyawarah Provinsi Lemkari Kalsel.

Dalam sambutannya, Paman Birin (sapaan akrabnya) menyampaikan selama kurang lebih empat tahun ini, Pemprov Kalsel terus berupaya menjadikan pembangunan olahraga sebagai bagian integral dari pembangunan di Kalsel. Menurutnya hal yang penting adalah olahraga sangat berperan dalam meningkatkan kualitas dan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) di Banua.

“Di samping itu, saya juga memberikan perhatian khusus bagi perkembangan olahraga dan seni beladiri karate do di Kalsel. Dalam olahraga karate do tidak hanya bernilai olahraga dan beladiri saja. Tidak hanya menjadi ajang mencari prestasi olahraga. Didalam seni beladiri terkandung makna yang lebih luas,” katanya.

Menurut Paman Birin, Karate Do juga mampu membangun karakter, sikap kedewasaan yang disiplin dan bertanggung jawab, pantang menyerah, serta merajut rasa persaudaraan sesama karateka. Ia juga berharap Musprov Lemkari Kalsel dapat semakin memperkuat peran lembaga tersebut dalam memasyarakatkan olahraga dan seni beladiri serta dapat membina generasi muda Banua melalui seni beladiri dan olahraga ini.

“Secara lebih luas, Musprov ini diharapkan juga memperkuat semangat keolahragaan secara konsisten dan berkelanjutan. Dengan olahraga, diharapkan akan lahir generasi-generasi yang sportif. Generasi yang sportif adalah generasi yang dekat dengan kejujuran. Kejujuran yang bisa membawa kepada kesejahteraan. Karena dia akan jauh dari perbuatan korupsi yang menjadi salah satu hambatan dalam mewujudkan kesejahteraan,” jelasnya.

Musprov ini diikuti oleh utusan Lemkari dari 13 Kabupaten/Kota di Kalsel, Peninjau dari Lemkari Cabang Khusus di Batalyon 621, Pengurus Lama dan Tokoh-Tokoh Karate di Kalsel. Dalam kesempatan itu, Paman Birin juga melantik Pengurus Tujuh Kabupaten/Kota Lemkari Kalsel Tahun 2020-2024. Pengurus Tujuh Kabupaten/Kota Lemkari Kalsel yang dilantik tersebut yaitu Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Hulu Sungai Utara. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?