16 Oktober 2021

300 Lebih Mahasiswa IAI Darussalam Martapura Diwisuda

2 min read

Sejumlah Sarjana IAI Darussalam Martapura menerima SK Kelulusan dan melaksanakan pemindahan tali toga.

BANJAR – Pemerintah Kabupaten Banjar sangat mengapreasi pelaksanaan kegiatan wisuda ke XVII yang diselenggarakan oleh Institut Agama Islam (IAI) Darussalam Martapura di salah satu hotel di Banjarbaru, Senin (16/3). Apresiasi ini disampaikan Assisten Bidang Pemerintahan Pemkab Banjar, Masruri.

Assisten Bidang Pemerintahan Pemkab Banjar, Masruri.

“Alhamdulillah, kegiatan wisuda yang ke 17 ini, kami dari Pemkab Banjar sangat bangga dan mengapreasi sekali dalam pelaksanaannya,” tutur Masruri.

Bahkan, Masruri juga sangat mendukung denganĀ  kegiatan ini, maka diharapkan mahasiswa yang sudah menjadi sarjana dapat terus berinovasi dan mengembangkan kreatifitas sebagai generasi penerus bangsa.

“Yang pasti kami sangat mengharapkan setelah lulus menjadi sarjana bisa menjadi generasi yang handal dan siap menghadapi di era digital sekarang ini,” harap Masruri.

Sementara itu, Rektor Institut Agama Islam (IAI) Darussalam Martapura, Abdul Hafiz Anshari, melihat potensi mahasiswa yang cukup antusias membuat pihaknya akan menargetkan dua program untuk kemajuan perguruan tinggi Agamanya di wilayah Kabupaten Banjar.

Rektor IAI Darussalam Martapura, Abdul Hafiz Anshari.

“Ada dua target yang akan diprogramkan oleh Institut kami dan mudah-mudahan bisa terwujud tahun ini yakni S2 atau pasca sarjana dan salah satu harapan kami juga,” ungkapnya.

Selain, mewujudkan pasca sarjana, lanjut Abdul Hafiz, untuk target kedua Institut Agama Islam Darusalam Martapura juga mengharapkan bisa naik menjadi Universitas. Oleh karena itu, pihaknya akan terus melengkapi fasilitas-fasilitas yang memadai.

“Jadi kami sadar bahwa fasilitas juga harus ditambah mengingat juga nanti ada S2 lingkungan kampus IAID Martapura,” ungkap kembali Abdul Hafiz.

Selain akan melengkapi fasilitas, melalui bantuan dari Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor terkait pembangunan gedung baru yang akan difungsikan sebagai Perpusatakaan bagi mahasiswa yang menimba ilmu disalah satu perguruan tinggnya.

“Alhamdulillah, kami juga mendapat bantuan dari Gubernur Kalsel terkait penambahan gedung untuk perpustakaan, Insha Allah akan segera dibangunkan,” bebernya.

Kemudian, Ia menyampaikan, untuk jumlah yang menjalani wisuda ke 17 ini hampir mencapai 300 orang dari dua fakultas yakni Tarbiyah dan Syariah, namun, ada satu fakultas yang belum melaksanakan wisuda dikarenakan baru berjalan dan dibentuk.

“Jadi untuk total mahasiswa yang ada di IAID Martapura berjumlah sebanyak 3.400 orang namun yang ikut hanya 300 orang saja, karena satu fakultas masih dibangun,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang berlangsung hikmat dan lancar ini, juga dihadiri oleh Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Alam (SDM), Fathurrahman. (RHS/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?