19 Oktober 2021

Revitalisasi Pasar Sudimampir Baru, Akan Terus Dikawal DPRD Banjarmasin

2 min read

Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, Norbiansyah, saat memberikan komentarnya.

BANJARMASIN – Kalangan legislatif ingin persoalan revitalisasi Pasar Sudimampir Baru, cepat selesai. Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin Faisal Heriyadi menyampaikan, selama ini alasan para pedagang meminta penundaan revitalisasi Pasar Sudimampir Baru, dikarenakan masih memiliki Hak Guna Bangunan atau HGB yang berlaku hingga tahun 2025, dengan demikian pihaknya ingin Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, yang sudah memiliki tim, terus menjalin koordinasi, terhadap para pedagang tersebut.

Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin Faisal Heriyadi memakai kemeja kotak kotak, didampingi Wakilnya Bambang Yanto Permono.

“Para tim menjadi mediator pedagang dan Pemerintah Kota Banjarmasin, agar tidak terjadi permasalahan dikemudian hari,” ucapnya.

Ditambahkan Faisal, dalam wacana revitalisasi, prosesnya memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena harus melalui kajian matang, dan juga wajib mengetahui bentuk dari perjanjian kerjasama yang melibatkan investor.

Sementara itu, Pemerintah Kota Banjarmasin, memastikan wacana revitalisasi Pasar Sudimanpir Baru akan dibicarakan lebih lanjut. Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin Norbiansyah. Ia menjelaskan, saat ini rencana revitalisasi masih dibicarakan dengan para pedagang, dan memang keinginan pedagang ditunda, karena Hak Guna Bangunan atau HGB akan berakhir pada Tahun 2025 mendatang. Namun aspirasi itu akan disampaikan ke Walikota dan ke pihak legislatif, agar ada solusi.

“Saat ini yang terdata sebanyak 403 pedagang, memiliki Hak Guna Bangunan atau HGB,” ucapnya.

Terkait keinginan legislatif untuk terus melakukan komunikasi yang intens, menurut Norbiansyah, pihaknua siap saja bersama tim.

Seperti diketahui, kondisi Pasar Sudimampir Baru, memang perlu dilakukan revitalisasi, untuk menambah tingkat kunjungan pengunjung, bukan hanya warga Kota Banjarmasin, namun Se Kalimantan Selatan, bahkan dari luar daerah. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?