28 Oktober 2021

Hidup Bersih dan Sehat Dapat Cegah Virus Corona

1 min read

Dokter Mohammad Isa.

BANJARMASIN – RSUD Ulin Banjarmasin terus mengingatkan warga di banua, untuk hidup bersih dan sehat dalam menghadapi virus corona.

Menurut dokter Mohammad Isa, Spesialis Paru RSUD Ulin Banjarmasin, salah satu cara untuk menghindari dari virus corona, yakni, dengan menjalani hidup bersih dan sehat.

“Warga tidak perlu cemas yang berlebihan, hal tersebut malah bisa menurunkan daya tahan tubuh.Sehingga, virus apapun dapat masuk ke dalam tubuh,” ungkapnya.

Dokter Isa mengatakan, ciri ciri virus corona dan ispa, hampir sama. Yakni ada batuk, sesak napas, dan lainnya. Sehingga, warga diminta untuk tidak perlu cemas yang berlebihan.

Dokter Isa juga mengatakan, pasien tersuspect virus corona, tidak perlu ditakuti, apalagi dikucilkan.

“Masyarakat diminta untuk tidak perlu takut yang berlebihan terhadap pasien tersuspect virus corona, apalagi sampai mengucilkannya,” ujar dokter Isa.

Mengingat, lanjutnya, di Kalimantan Selatan belum ditemukan adanya pasien yang benar-benar tersuspect virus corona tersebut.

Menurut dokter Isa, saat ini Pemerintah telah merahasiakan identitas dari pasien yang tersuspect virus corona, untuk menghindari trauma dari pasien. Akibat, tindakan pengucilan dari masyarakat, apabila, identitas mereka diketahui oleh publik.

“Masyarakat tidak perlu cemas yang berlebihan karena saat ini, RSUD Ulin Banjarmasin telah siap untuk penanganan kasus virus corona tersebut,” pungkas dokter Isa. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?