16 Oktober 2021

Forum Fasilitasi Perusahaan Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik di Jakarta

1 min read

JAKARTA – Dinas PMPTSP Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Forum Fasilitasi Perusahaan Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik Online Single Submission (OSS), di salah satu hotel di Jakarta, Kamis (12/3).

Acara dibuka oleh Kepala Dinas PMPTSP Provinsi Kalsel yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengaduan Kebijakan dan Informasi, Mahrita. Acara ini dihadiri sekitar 22 perusahaan dan asosiasi perusahaan.

Dalam sambutannya, Mahrita mengatakan tahun 2019 lalu realisasi investasi di Kalsel sebesar Rp15,6 triliun terdiri dari PMA sebesar Rp5,6 triliun dan PMDN sebesar Rp10,01 triliun. Angka ini jauh dari target RPJMD sebesar Rp10,5 triliun.

Salah satu upaya peningkatan realisasi investasi adalah penyederhanaan perizinan, baik waktu, syarat maupun prosedur.

“Bagi perusahaan, dengan adanya acara ini diharapkan pengurusan perizinan menjadi lebih mudah sehingga dapat merealisasikan investasinya di provinsi Kalimantan Selatan,” harapnya.

Bertindak sebagai narasumber pada acara ini adalah Kasubdit Pengembangan Sistem Aplikasi dan Basis Data BKPM RI dengan tema Pelayanan Perizinan berusaha melalui OSS yang menyampaikan alur pengisian OSS V 1.1 dan menjelaskan perbedaan antara OSS V 1.1 dengan OSS V 1.0 serta narasumber dari tim teknis OSS yang melakukan simulasi OSS V 1.1. (Dinas PPMTSP Kalsel – RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?