16 Oktober 2021

Paman Birin : Sambut Gembira Pesta Demokrasi Pilkada 2020

2 min read

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin berharap pada pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 ini, disambut gembira oleh seluruh rakyat di Provinsi Kalimantan Selatan. Hal ini dikatakan Gubernur yang akrab disapa Paman Birin tersebut, kepada sejumlah wartawan, belum lama tadi.

Paman Birin mengatakan, di Provinsi Kalimantan Selatan baru saja melaksanakan haul guru sekumpul yang disambut suka cita oleh seluruh masyarakat di provinsi ini. Bahkan, begitu banyak masyarakat dengan suka rela membagi makanan gratis.

“Meski tidak ada kaitannya dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah mendatang. Namun, kami mengharapkan, pada pelaksanaan pesta demokrasi mendatang, momen pemilihan kepala daerah bisa disambut gembira oleh seluruh rakyat di banua ini,” tutur Paman Birin.

Bahkan, lanjut Paman Birin, jika memungkinkan, angkutan umum digratiskan untuk mengantarkan para pemilih ke TPS.

“Suasana pesta demokrasi di Provinsi Kalimantan Selatan, dapat disambut dengan gembira. Seperti haul guru sekumpul. Semoga marwah abah guru sekumpul dapat membawa kegembiraan untuk rakyat dalam melaksanakan pesta demokrasi, yakni pemilihan kepala daerah,” ungkap Paman Birin.

Dalam kesempatan tersebut, Paman Birin juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Bawaslu yang telah bekerja dengan maksimal.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan atas nama seluruh masyarakat di provinsi ini mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu,” ucap Paman Birin.

Menurut Paman Birin, keberadaan Bawaslu di 13 Kabupaten dan Kota sangatlah penting, untuk menjaga marwah penyelanggaraan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 ini, dan menjaga situasi dan keamanan di Provinsi Kalimantan Selatan ini tetap kondusif, menjelang, saat, dan pasca Pilkada mendatang.

“Kami berharap kepada Bawaslu di Provinsi Kalimantan Selatan dapat membawa pesta demokrasi nanti berjalan dengan baik,” ujar Paman Birin.

Sedangkan, Bawaslu Provinsi Kalimantan Sslatan mengharapkan, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di beberapa kabupaten dan kota serta di provinsi dapat berjalan dengan baik.

“Tentunya, Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan menginginkan, mengharapkan, bahwa Pilkada mendatang di Provinsi Kalimantan Selatan, dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan prosedur, dan mekanisme yang telah ada,” ucap Katua Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan Erna Kasypiah. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?