28 Oktober 2021

DPRD Banjarmasin, Dukung Untuk Hidupkan Lagi Karang Taruna

1 min read

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Matnor ali memakai baju putih didampingi Wakilnya Hilyah Aulia dan Anggotanya Hari Kartono.

BANJARMASIN – Kondisi Karang Taruna di Kota Banjarmasin, bisa dikatakan hampir mati suri. Terkait hal ini, Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali kepada wartawan menyampaikan, pihaknya menerima puluhan anggota Karang Taruna, pada Rabu Sore (11/03), yang menginginkan Karang Taruna di Kota Banjarmasin, kembali dihidupkan lagi.

“Untuk itu, Dinas Sosial Kota Banjarmasin, sebaiknya jemput bola, untuk membantu penanganan secara intens bagi seluruh Karang Taruna.  Mengingat program kerjanya,  membangun Kota Banjarmasin, menyesuaikan visi dan misi Walikota serta Wakil Walikota. Karena dengan kehadiran Karang Taruna di masyarakat, tentunya dapat mengurangi kegiatan yang negatif,” ucapnya.

Disampaikan Matnor, pihaknya juga akan mendukung penuh kegiatan Karang Taruna, bersama anggota  komisinya, dengan cara akan memperjuangkan untuk mendapatkan dana stimulan, melalui anggaran APBD Perubahan tahun 2020.

Ketua Karang Taruna Kota Banjarmasin Arbaniansyah, memakai kemeja putih, bersama para anggotanya.

Sementara itu, disampaikan Ketua Karang Taruna Kota Banjarmasin Arbaniansyah, selama ini Karang Taruna di kota ini hampir dapat dikatakan mati suri. Data sementara ada sekitar 30 Karang Taruna yang masih aktif dari 52 Kelurahan, ini artinya masih ada 22 Kelurahan yang perlu dihidupkan kembali, bersama kalangan Legislatif dan Eksekutif.

“Kami ingin menunjukkan ke semua masyarakat, peranan Karang Taruna, banyak manfaatnya dalam membangun Kota,” tuturnya.

Arbaniansyah menambahkan, rencananya dalam waktu dekat Karang Taruna di Banjarmasin, akan menggelar kemah keakraban di jalan Sungai Biuku, Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara, sekaligus untuk lebih mempromosikan lokasi wisata tersebut.

Untuk diketahui, Walikota Banjarmasin melalui Surat Edarannya telah mewajibkan setiap Kelurahan, minimal membentuk satu Karang Taruna, agar semakin memajukan pembangunan dari kalangan generasi di setiap 5 Kecamatan. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?