25 Oktober 2021

Pemko Banjarmasin Tak Ingin Ada Rencana Pembangunan SKPD Yang Tumpang Tindih

1 min read

Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Banjarmasin, Doyo Pudjadi.

BANJARMASIN – Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Banjarmasin menggelar Rapat Kerja Forum Gabungan SKPD Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Banjarmasin Tahun 2021, di aula Kayuh Baimbai, Senin (9/3).

Pada rapat kerja tersebut, SKPD dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin diminta untuk tidak tumpang tindih dalam melaksanakan rencana kegiatan, atau pembangunan.

Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdako Banjarmasin Doyo Pudjadi, kepada sejumlah wartawan menyampaikan, rapat ini digelarnya dalam rangka penyelarasan rencana pembangunan di Kota Banjarmasin.

“Rapat gabungan ini, untuk maksimalisasi, sinkronisasi, serta berkolaborasi antar semua SKPD dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin. Sehingga, antar SKPD terjalin kerjasama yang baik dalam perencanaan pembangunan,” ungkap Doyo.

Doyo mengharapkan, seluruh peserta dapat mengikuti rapat ini, sehingga rencana pembangunan yang dihasilkan benar-benar maksimal.

“Jangan sampai terjadi rencana pembangunan yang ditumpang tindih yang dilakukan, oleh SKPD dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin,” ujar Doyo.

Doyo mencontohkan, rencana pembangunan tumpang tindih tersebut, seperti, rencana pencanangan di Kampung KB jangan sampai tumpang tindih antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan Dinas lainnya yang tergabung dalam pembangunan tersebut.

Begitu juga, lanjut Doyo, untuk Dinas PUPR dengan dinas lainnya. Untuk rencana pembangunan jalan, jembatan, dan lainnya, jangan sampai terjadi tumpang tindih.

Mengingat anggaran pembangunan tersebut juga ada pada dana kelurahan.

“Diharapkan pada tahun 2021 tidak adalagi, ditemukan rencana pembangunan yang tumpang tindah,” pungkas Doyo. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?