19 Oktober 2021

Paman Birin Pimpin Khatam Al Qur’an Bersama Ribuan Pelajar Se Kalsel

2 min read

Paman Birin bersama ribuan pelajar mengikuti khatam Al Qur'an.

BANJARMASIN – Sebanyak 5000 pelajar tingkat SMA Se Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti khatam Al Qur’an di Kota Banjarmasin yang digelar, di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Senin (9/3).

Acara ini dibuka Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, dan pada kesempatan tersebut, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini memimpin khatam Al Qur’an tersebut yang diikuti oleh seluruh peserta.

Dalam sambutannya Paman Birin berharap, generasi ini nantinya bisa menjadi insan yang mencintai Al Qur’an, dan dapat mengamalkan isi Al Qur’an di dalam kehidupan mereka sehari hari.

“Pelaksanaan khatam Al Qur’an SMA Se Kalimantan Selatan ini, merupakan bentuk keperdulian Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terhadap pendidikan Al Qur’an di banua ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan M Yusuf Effendi mengatakan, untuk khatam Al Qur’an tingkat Provinsi Kalimantan Selatan diikuti sebanyak 5000 peserta dengan guru pendamping mereka.

Menurut Yusuf, pelaksanaan khatam Al Qur’an ini merupakan penjabaran dari misi dan visi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, yakni, pengembangkan sumber daya manusia yang cerdas, agamis, serta dinamis.

Yusuf berharap, dengan adanya pendidikan Al Qur’an ini, dapat menghasilkan generasi Qur’ani di Kalimantan Selatan.

Sedangkan, Ketua Panitia Khatam Al Qur’an Siswa Kelas 12 Se Provinsi Kalimantan Selatan Tumiran mengatakan, khatam Al Qur’an yang diikuti oleh seluruh pelajar kelas 12 Se Kalimantan Selatan ini, dilaksanakan untuk yang pertama kalinya.

“Sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan pada masing masing daerah,” ucap Tumiran.

Menurut Tumiran, peserta yang hadir sangat banyak tentunya, ini membanggakan pihaknya. Dan, direncankan kegiatan khatam Al Qur’an Se Provinsi Kalimantan selatan akan menjadi agenda rutin tahunan. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?