16 Oktober 2021

LKPTQ Kota Banjarmasin Fokus Tingkatkan Pendidikan Al Qur’an

2 min read

Suasana Rapat Kerja Daerah LPTQ Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN – LPTQ Kota Banjarmasin menggelar Rapat Daerah ke 34, di buka Walikota Banjarmasin Ibnu Sina diwakili Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani, di aula Kayuh Baimbai, Rabu (4/3).

Dalam sambutannya Walikota Banjarmasin Ibnu Sina yang dibacakan Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani menyampaikan, rapat kerja daerah yang dilaksanakan ini, untuk menyusun rencana kerja LPTQ Kota Banjarmasin, serta melakukan evaluasi kerja.

Selain itu, lanjut Walikota, rapat kerja daerah ini juga, dalam rangka mengembangkan pendidikan Al Qur’an di Kota Banjarmasin.

Oleh karena itulah, Pemerintah Kota Banjarmasin mengharapkan, seluruh pihak terkait dan warga Kota Banjarmasin dapat memberikan dukungan, sehingga pendidikan Al Qur’an dapat berhasil di kota ini.

Menurut Walikota, dalam pengembangan pendidikan Al Qur’an tersebut, LPTQ diminta untuk terus bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Apalagi saat ini, Pemerintah Kota Banjarmasin telah mengeluarkan peraturan daerah tentang adanya magrib mengaji.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kota Banjarmasin Rofi’i meminta LPTQ Kota Banjarmasin dapat berperan aktif dalam pengembangan baca tulis Al Qur’an di kota ini.

“LPTQ Kota Banjarmasin dapat meningkatkan baca tulis Al Qur’an di masyarakat. Sehingga, pembinaan baca tulis Al Qur’an dapat terus berjalan,” tuturnya.

Oleh karena itulah, lanjut Rofi’i, LPTQ Kota Banjarmasin dapat berperan aktif dalam mengembangkan baca tulis Al Qur’an di Kota Banjarmasin.

“LPTQ Kota Banjarmasin juga diharapkan, dapat mengajarkan, baca tulis Al Qur’an bagi generasi muda di kota ini,” ucap Rofi’i.

Rofi’in mengatakan, pihaknya juga berharap, prestasi baca tulis Al Qur’an di Kota Banjarmasin terus meningkat baik di tingkat daerah, nasional, serta internasional.

Sementara itu, Sekretaris Umum LPTQ Kota Banjarmasin Ahmad Sya’rani dalam sambutannya menyampaikan, digelarnya rapat ini dalam rangka meningkatkan prestasi Kota Banjarmasin dalam mengikuti MTQ, dan lainnya.

Peserta Rapat Kerja Daerah LPTQ ini diikuti sebanyak 75 orang dari anggota LPTQ Kecamatan, Pengurus LPTQ Kota Banjarmasin, Panitia Rakerda, Baznas, serta MUI, BKPRMI dan FSU LPTQ Kota Banjarmasin. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?