19 Oktober 2021

DPRD Kalsel Upayakan Penambahan Kuota Penerima PIP

1 min read

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, M. Lutfi Saifuddin.

BANJARMASIN – Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan sedang mengupayakan penambahan sebanyak 24 ribu siswa penerima Program Indonesia Pintar (PIP). Mengingat masih banyak peserta didik yang seharusnya menerima PIP namun mereka belum mendapatkannya

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Muhammad Lutfi Saifuddin menyampaikan saat ini pihaknya sedang membuka komunikasi dengan anggota DPR RI khususnya Komisi 10 yang membidangi pendidikan agar Provinsi Kalsel bisa mendapatkan tambahan kuota untuk penerima PIP.

“Sementara ini mereka secara lisan mengkomunikasikan ada kemungkinan kita bisa mendapatkan 24 ribu lagi tambahan penerima PIP,” katanya.

Lutfi mengakui kemungkinan penambahan kuota tersebut memang masih belum cukup mengcover peserta didik yang seharusnya masuk sebagai penerima PIP. Namun, menurutnya perjuangan itu bukan terletak pada hasil akhirnya tetapi pada prosesnya dimana pihaknya akan terus memperjuangkan agar di tahun-tahun berikutnya ada penambahan kuota penerima PIP.

“Oleh karena itu, kami harapkan Disdikbud Kalsel agar menyiapkan data peserta didik yang masuk kategori penerima PIP sehingga program ini betul-betul tepat sasaran. Saya yakin di sekolah-sekolah sudah ada daftar siswa kurang mampu. Sehingga inilah yang harus dikedepankan. Jangan sampai siswa yang memang sudah mampu malah mendapatkan kartu PIP,” jelasnya.

Seperti diketahui, PIP merupakan salah satu program prioritas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk meningkatkan taraf pendidikan. Bantuan yang akan diterima oleh peserta didik penerima PIP berupa dana dengan besaran yang telah ditentukan sesuai tingkatan pendidikan. Untuk peserta didik SD/MI/Paket A mendapatkan Rp450.000 pertahun. Peserta didik SMP/MTs/Paket B mendapatkan Rp750.000 rupiah pertahun serta Peserta didik SMA/SMK/MA/Paket C mendapatkan Rp1.000.000 pertahun. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?