16 Oktober 2021

Pemprov Kalsel Gelar Rapat TPID Semester I

1 min read

Gubernur Kalsel (kiri) saat membuka rapat TPID

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalsel menggelar rapat koordinasi daerah Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) semester I se-Kalsel. Rapat tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di ruang rapat Aberani Sulaiman Kantor Setdaprov Kalsel, Kamis (27/2).

Usai membuka rapat, kepada sejumlah wartawan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyampaikan, rapat tersebut merupakan kesiapan masyarakat Kalsel dalam menjaga terjadinya inflasi di daerah.

“Inflasi sangat berpengaruh terhadap perkembangan perekonomian di Kalsel, serta berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat, sehingga kami mengajak masyarakat, agar inflasi terjaga dengan baik,” ucap Sahbirin Noor.

Sahbirin Noor menambahkan, upaya pengendalian inflasi merupakan faktor penting pada ekonomi daerah.

“Inflasi sangat mempengaruhi terhadap perkembangan perekonomian. Berpengaruh, terhadap kesejahteraan kita, oleh karena itu mari kita bersama, menjaga agar inflasi di Kalsel tetap terjaga dengan baik. Jangan sampai, ada yang menyetok terlalu berlebih. Sehingga, membuat harga melonjak,” lanjut Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Menurut Gubernur Kalsel, komunitas utama terjadinya Inflasi bersumber dari bahan makanan. Bahkan, ikan haruan, nila, dan lombok atau cabai juga turut menjadi penyebabnya.

“Untuk menanggulangi hal tersebut, kita akan menyiapkan 1 juta bibit lombok. Nanti, akan  dibagikan ke masyarakat melalui Bupati dan Walikota se-Kalsel. Untuk mengkoordinir pembagian bibit-bibit itu di daerah masing-masing,” tutup Sahbirin Noor. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?