28 Oktober 2021

LPPL Abdi Persada FM Dikunjungi TK A Telkom Banjarbaru

1 min read

Suasana antusias anak-anak, saat berkesempatan, untuk mengetahui alat siar dan disapa penyiar.

BANJARBARU – Ruangan di studio Radio Abdi Persada FM, mendadak ramai. Ini dikarenakan rombongan dari anak-anak TK A Telkom yang jumlahnya mencapai 36 anak ditemani 4 guru pendamping mengunjungi lembaga ini, pada Senin (24/2).

Saat anak-anak TK A Telkom Banjarbaru, menunggu kesempatan memasuki ruangan kabin siar.

Anak-anak TK A Telkom ini, terlihat sangat senang dan antusias, saat diberikan kesempatan bergantian untuk memasuki ruang studio siaran.

Di dalam kabin siar, masing-masing lima orang dengan didampingi satu guru, diperbolehkan masuk untuk selanjutnya diperkenalkan tentang alat sebagai penunjang siaran, seperti mixer, micropon, headphone, dan alat lainnya.

Mereka juga melihat secara langsung, ketika penyiar bekerja dengan menyapa pendengar lewat udara, yang ditemani oleh host Regina dan Jorjie.

Menurut salah satu Guru Kelas sebagai pendamping, Gina Purnama Ningsih, pihaknya melakukan kunjungan ini, untuk memberikan edukasi pengenalan dan pengetahuan tentang alat komunikasi sejak dini.

“Anak-anak diajarkan, agar lebih bisa memahami penjelasan secara langsung, tentang cara menjadi penyiar dan alat siar radio,” katanya.

Lebih lanjut Gina menyampaikan, selama ini para anak-anak TK A Telkom, hanya mengetahui radio yang dimiliki di rumah masing-masing, bahkan melihat dari gambar saat diajarkan di sekolah, namun tidak mengetahui secara terperinci, bagaimana proses sebelum siaran, kemudian saat menyiar, bahkan kegiatan lain setelah siaran.

Untuk diketahui, sebelumnya LPPL Abdi Persada FM juga menerima kunjungan dari TK B Telkom Banjarbaru, yang juga telah berkesempatan untuk belajar dan mengetahui secara langsung, tentang cara menyiar, serta peralatan yang digunakan saat siaran radio ini. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?