20 Oktober 2021

Warga Laporkan ODGJ ke ‘Lapor’ Kota Banjarmasin

1 min read

Kasi Pengelolaan Opini Publik Diskominfotik Kota Banjarmasin, Novri Gitayanti

BANJARMASIN – Maraknya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berkeliaran di kawasan jalan raya dan fasilitas umum di Kota Banjarmasin, mendapatkan respon dari warga kota ini, dengan melaporkan keberadaan ODGJ ke Aplikasi Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (Lapor) Kota Banjarmasin.

Disampaikan Kasi Pengelolaan Opini Publik Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin Novri Gitayanti, Jumat (21/2) dalam satu bulan ini, pihaknya menerima empat sampai lima aduan ODGJ yang berkeliaran di tempat fasilitas umum di Kota Banjarmasin.

Menurut Novri, aduan warga tentang ODJG ini, menjadi tranding pada Lapor di Kota Banjarmasin.

“Kami menerima laporan ODGJ ini, baru pada bulan Januari 2020 ini,” ucap Novri.

Kasus ODGJ yang dilaporkan berada di Jalan Yos Sudarso, Pasir Mas,  Sultan Adam, Manggis, dan lainnya.

Sebelumnya, lanjut Novri, Lapor Kota Banjarmasin terbanyak menerima laporan dari warga kota ini, terkait keberadaan gepeng dan anak jalanan.

“Namun, pada awal tahun 2020 ini, aduan tentang gepeng dan anak jalanan mengalami penurunan, berganti dengan laporan keberadaan ODGJ,” tutur Novri lebih lanjut.

Novri mengaku, setelah mendapatkan laporan dari warga tersebut, pihaknya langsung menindaklanjuti kepada SKPD terkait. Yakni, Satpol PP Kota Banjarmasin.

Kasus ODGJ ini masuk 5 besar tranding pada Lapor Kota Banjarmasin selain perbaikan jalan, jembatan, PJU, kendaraan yang parkir di badan jalan serta permasalahan drainase dan sampah. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?