19 Oktober 2021

Reses Ketua Komisi I DPRD Kalsel Dimeriahkan Senam Bersama

1 min read

Suasana reses Anggota DPRD Kalsel Rachmah Norlias di Jalan Bumi Mas I Banjarmasin, Jum'at (21/02).

BANJARMASIN – Sebanyak 55 Anggota DPRD Kalsel melakukan reses selama lima hari mulai dari 19 – 23 Februari 2020. Di hari ketiga ini, ada yang berbeda dengan kegiatan reses yang dilakukan oleh Anggota DPRD Kalsel Daerah Pemilihan (Dapil) Banjarmasin, Rachmah Norlias.

Reses Anggota DPRD Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini diawali dengan olahraga senam di halaman rumah warga di Komplek Bumi Mas Jalan Bumi Mas I No 6 Banjarmasin, Jum’at (21/02). Terlihat puluhan wanita yang tergabung dalam Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kalsel sangat antusias mengikuti senam.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menghidupkan olahraga sesuai dengan semboyan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” katanya.

Selain menggelar senam, agenda reses ini dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan telur asin yang bertujuan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan mereka. Setelah itu, dilakukan penyampaian aspirasi bersama warga. Dalam kesempatan tersebut berbagai masukan dan aspirasi disampaikan warga kepada Ketua Komisi I DPRD Kalsel itu. Salah satunya dari Herlina Syahril Darham yang mengapresiasi pembangunan di Kalsel khususnya di kota Banjarmasin. Tetapi, menurutnya hanya perlu dilakukan penataan saja.

“Misalnya di Siring Tendean, sarana dan prasarana olahraga perlu diperbanyak dan lapak-lapak PKL lebih ditata. Kemudian untuk pengembangan pariwisata sebaiknya diadakan kapal pesiar sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat dan wisatawan domestik maupun mancanegara,” sarannya.

Rachmah menyatakan aspirasi dan keluhan masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses ini akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan Dewan.

“Untuk aspirasi masyarakat yang merupakan kewenangan Pemerintah Kota, maka akan dikumpulkan dengan hasil reses anggota Fraksi PAN DPRD Kalsel dapil Banjarmasin lainnya. Kemudian akan langsung disampaikan ke Pemkot,” pungkasnya. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?