16 Oktober 2021

Selaraskan Pemahaman, Pemprov Kalsel Gelar Sosialisasi Pilkada 2020 Bagi ASN

2 min read

Kepala Badan Kesbangpol Kalsel, Heriansyah

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kalimantan Selatan menggelar sosialisasi Pilkada bagi ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, yang dilaksanakan di gedung Idham Chalid, Kamis (20/2).

Suasana Kegiatan sosialisasi Pemilu 2020 bagi ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel

Kepala Badan Kesbangpol Kalimantan Selatan, Heriansyah mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyelaraskan pemahaman bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tentang kewaspadaan memasuki musim kampanye dalam masa pemilihan calon Kepala Daerah, baik ditingkat Provinsi ataupun Kabupaten/Kota.

“Kami menggelar kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi ASN di lingkungan Pemprov Kalsel agar tidak mudah ikut dalam unsur politik pada masa pemilihan calon Kepala Daerah di 2020,” tutur Heri.

Peserta Sosialisasi Pemilu 2020 bagi ASN di lingkup Pemprov Kalsel memadati aula gedung Idham Chalid, Kamis (20/2).

Kemudian, Heri mengungkapkan, kegiatan ini juga bertujuan bukan hanya untuk memberikan pemahaman kepada ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimatan Selatan tentang Pilkada di 2020 ini, namun lebih kepada penerapan nantinya agar tidak mudah terbawa arus dan unsur politik menjelang pemilihan tersebut.

“Yang pasti kami berharap agar ASN di Pemprov Kalsel dapat dengan mudah menyerap materi yang diberikan oleh keempat narasumber pada kegiatan sosialisasi ini,” tutur kembali Heri.

Selanjutnya, Heri menyebutkan, persiapan menjelang Pilkada 2020 ini membuat pihaknya harus menggencarkan sosialisasi agar kedepannya demokrasi di wilayah Kalsel dapat termonitor dengan baik dan tetap sasaran. Bahkan, peran ASN sekarang ini sangat rawan dengan masa politik menjelang pemilihan, maka dari itu, pihaknya menggelar kegiatan tersebut agar pemahaman mereka dapat terbuka secara luas.

“Dari tujuan sudah jelas kami inginkan agar ASN di lingkup Pemprov kalsel jangan sampai ikut berkampanye apalagi berpolitik makanya dikatakan harus netral,” ujar Heri.

Heri berharap, menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 ini, ASN dapat memilah dan memahami agar tidak ikut-ikutan dalam berkampanye dan berpolitik untuk mendukung salah satu calon yang diusung. Sehingga, integritas sebagai ASN dapat terpenuhi dan tidak melanggar aturan yang berlaku kepada mereka.

“Tentunya dari kegiatan ini kami harapkan agar ASN bisa memahami bukan hanya selaras tetapi juga taat sesuai aturan yang berlaku di Negara kita,” harap Heri.

Heri menambahkan, pihaknya tidak hanya menggelar sosialisasi saja, kedepannya pihaknya akan berencana membuat kegiatan kembali yang masih didukung oleh KPU Kalsel dan Bawaslu Kalsel dalam sosialisasi bagi pemilih pemula yang sudah mencukupi umur dalam melaksanakan hak pilihnya pada Pilkada serentak, baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan. (RHS/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?