20 Oktober 2021

Rachmah Isi Masa Reses dengan Pelatihan Membuat Kue

1 min read

Suasana Reses Anggota DPRD Kalsel Rachmah Norlias di Jalan Sungai Baru RT 2 Banjarmasin, Kamis (20/02)

BANJARMASIN – Ada beragam kegiatan bagi para anggota DPRD Kalsel untuk mengisi masa reses yang dijadwalkan pada 19 – 23 Februari 2020. Selain mendatangi konstituen untuk menyerap aspirasi, mereka juga mengadakan berbagai kegiatan.

Salah satunya, anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Hj Rachmah Norlias. Tak hanya menyapa dan bersilaturahmi dengan masyarakat di daerah pemilihan (dapil) Banjarmasin, ia juga mengisinya dengan mengadakan pelatihan membuat kue bagi konstituennya yang didominasi oleh ibu-ibu rumah tangga tersebut. Tujuannya agar menambah pengetahuan dan keterampilan mereka.

“Diharapkan pelatihan ini dapat dipraktikkan di rumah dan bisa menambah penghasilan keluarga mereka,” katanya.

Pelatihan membuat kue itu digelar di rumah warga yang tergabung dalam Komunitas Kriya Ketupat di Jalan Sungai Baru RT 2 Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kamis (20/02). Ada puluhan ibu rumah tangga yang mengikuti kegiatan tersebut. Mereka tampak sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut termasuk juga menyampaikan keluhan-keluhannya kepada Ketua Komisi I DPRD Kalsel tersebut.

“Keluhan yang disampaikan masyarakat banyak yang berkaitan dengan persoalan sarana dan prasarana di sekitar lingkungan mereka. Seperti minta agar siring bisa lebih diperindah dan lain sebagainya,” jelasnya.

Rachmah menyatakan keluhan dan aspirasi masyarakat selama delapan titik reses ini nanti akan dikumpulkan dan dikelompokkan sesuai dengan kewenangannya. Setelah itu, akan diserahkan ke DPRD Provinsi Kalsel.

“Untuk keluhan warga yang merupakan kewenangan Pemerintah Kota, akan kami sampaikan langsung ke Pemkot,” pungkasnya. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?