28 Oktober 2021

Gubernur Kalsel Resmikan Jembatan Jalan Pendidikan dan Jembatan Bincau

2 min read

Gubernur Kalsel saat meresmikan Jembatan.

BANJAR – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor didampingi Bupati Kabupaten Banjar Khalilurrahman yang diwakili Sekda Banjar Muhammad Hilman, bersama kepala dinas PUPR Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar meresmikan jembatan Bincau dan jembatan jalan Pendidikan, yang terletak di Kelurahan Sekumpul Ujung, Kabupaten Banjar, pada Kamis (20/2).

Dalam sambutannya Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang akrab disapa dengan Paman Birin menyampaikan, selama 4 tahun lebih, Pemrov Kalsel terus berupaya membangun infrastruktur di Kalsel secara merata, beberapa diantaranya pembangunan jalan dan jembatan untuk meningkatkan konektivitas pembangunan.

“Alhamdulillah hari ini kita meresmikan jembatan jalan pendidikan dan jembatan bincau, dimana dulunya luas jembatan ini hanya 4 meter saja, namun menjadi 12 meter, sehingga hal ini sangat signifikan khususnya bagi para pengendara dan pejalan kaki, apalagi sebentar lagi akan ada haul ke 15 Guru Sekumpul, dan jembatan ini sangat bermanfaat sekali,” ungkapnya.

Sekda Kab Banjar Muhammad Khilman

Ditempat yang sama, kepada sejumlah wartawan, Sekda Kab Banjar Muhammad Hilman menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang telah berjuang untuk pembangunan sarana dan prasarana penunjang infrastruktur kebutuhan Masyarakat Kalsel, Khususnya Kabupaten Banjar.

“Kami bersyukur Paman Birin membangun, dan merenovasi jembatan vital yang ada di Kabupaten Banjar yang terlerak di ruas jalan sekumpul Bincau, pembangunan jembatan ini merupakan solusi upaya untuk memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat untuk memudahkan akses transfortasi lebih efisien dan efektif,” tutup Hilman.

Sementara itu, Kepada Reporter Abdi Persada FM, salah seorang warga asal Kelurahan Sekumpul Ujung, Noordin, menyampaikan bahwa saat haul Guru Sekumpul, akses jalan dijembatan jalan pendidikan dan jembatan bincau sering macet parah saat pelaksanaan haul.

“Alhamdulillah jembatan sudah direnovasi Paman Birin, karena saat haul-haul sebelumnya, di daerah ini selalu macet parah, namun jembatannya sudah diperlebar sehingga mudah-mudahan saat haul Guru Sekumpul ke 15 mendatang para Jama’ah yang lewat sini tidak mendapati macet lagi,” kata Noordin. (MRF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?